Kamis, 23 April 2015

Anak Sekdes yang Aktif Berkegiatan

Jum'at, 24 April 2015


Nama lengkapnya Halimatussa’diah. Biasa dipanggil Ima. Siswi Kelas VIII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ini dilahirkan di Kandangan, 4 September 2001. Tinggal di Rantawan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pernah sekolah di TK Kenanga dan SDN Bakarung Selatan 1 (tamat tahun 2013).

Anak pasangan Alwi Syahid dan Harlena Riyati ini merupakan anak satu-satunya. Walau begitu ia bukan anak yang manja. Ayahnya adalah Sekretaris Desa (Sekdes) sementara ibunya seorang guru. Hobi mengaji, membaca, menulis, dan bermain tenis meja. Bercita-cita menjadi dosen atau guru.

Pernah Juara I Hafalan Surah Pendek. Peringkat I di kelas. Mengikuti Persilada II Tahun 2014 di Hamak, Lomba Wide Game di Kandangan, Latihan Gabungan di Kodim 1003 Kandangan, Gelar Senja di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Gelar Senja di halaman Kantor Kecamatan Angkinang.

Yang paling berkesan di MTsN Angkinang bisa berjumpa dengan teman yang disayangi. Bila tamat MTsN Angkinang akan melanjutkan ke Aliyah. Pernah ke Kapuas, Kalteng. Pramuka, Burdah, dan Paskibra adalah ekstra kurikuler yang diikuti di MTsN Angkinang. Membantu orangtua tua bila libur atau sepulang sekolah.

Ima mempunyai semboyan hidup jangan pernah menyerah untuk menjadi yang terbaik. Pola orangtua dalam mendidik cukup baik. Pengalaman waktu kecil dibelai oleh orangtua. Merasa mempunyai dosa dan kesalahan bila bulan Ramadhan tiba. Karena merupakan bulan yang penuh berkah.

Dampak positif televisi dapat mengambil pelajaran yang ada. Negatifnya bisa merusak kepribadian seseorang dan menyebabkan kemalasan. Pahlawan adalah orang yang berjasa terhadap Negara dan bangsa. Tokoh pahlawan yang dikagumi Ima adalah Ir Soekarno, Moh Hatta, Ki Hajar Dewantara, dan Sisingamangaraja. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)