Kamis, 23 April 2015

Miftah Nanda Putra Pernah Terjebak di WC

Jum'at, 24 April 2015


Nama lengkapnya Miftah Nanda Putra. Biasa disapa Nanda. Sekarang duduk dibangku Kelas VIII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Lahir di Martapura, 23 April 2000. Beralamat di Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ayahnya bernama Noorfahmi bekerja sebagai guru. Sementara ibunya Frida Handayani bekerja sebagai PNS. Nanda mempunyai adik bernama Muhammad Rizqi Putra (8). Hobi membaca. Bercita-cita menjadi dokter.

Yang paling berkesan selama di MTsN Angkinang  bagui Nanda, pernah terkjebak di dalam WC siswa yang kuncinya rusak. Sehingga tak bisa bisa keluar. Beberapa kali mendobrak pintu tapi tak bisa terbuka. Lalu Nanda minta tolong dengan cara berteriak. Untuk ada yang mendengar, temannya yang lain. Lalu minta pertolongan kepada guru. Pintu WC tersebut dicongkel dengan  linggis. Sehingga bisa dibuka. Akhirnya Nanda keluar dengan wajah yang campur aduk.

Setamat MTsN Angkinang Nanda berencana melanjutkan ke pesantren. Pernah ke Jawa Timur. Ikut ekskul drumband. Aktivitas saat pulang sekolah dan libur adalah shalat dan belajar. Pola orangtuanya mendidik cukup baik. Waktu kecil pernah masuk rumah sakit. Menonton televisi menurut Nanda cukup baik bila dikuti dengan baik. Ramadhan bagi Nanda membuat dirinya senang. Karena bisa berpuasa, shalat tarawih, main meriam bambu, dsb. Ir Soekarno dan Imam Bonjol adalah pahlawan yang disukainya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...