Kamis, 23 April 2015

Endang Sri Hartati Ingin Jadi Desainer

Jum'at, 24 April 2015


Nama lengkapnya Endang Sri Hartati. Biasa disapa dengan Endang. Lahir di Lokbinuang, 4 Desember 2003. Sekarang duduk dibangku Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Bertempat tinggal di Lokbinuang, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Tamatan dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Gala-Gala. Merupakan anak pasangan Makmun dan Arbainah.

Kakak dari Elvina Marita ini hobi berenang dan main bulutangkis. Bercita-cita jadi desainer. Ayahnya bekerja sebagai petani sementara ibunya, ibu rumah tangga. Yang paling mengesankan di MTsN Angkinang saat mengikuti Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB).

Berencana melanjutkan ke SMAN 1 Angkinang bila tamat MTsN Angkinang nanti. Bisa juga ke pesantren. Pernah ke Banjarmasin. Peringkat 12 dari 26 siswa. Mengikuti ekskul pramuka setiap Jumat sore. Aktivitas di rumah saat pulang atau sedang libur adalah mandi, mencuci, membersihkan rumah, dsb.

Endang ingin membahagiakan orangtua dan berbakti kepada orangtua. Sangat baik sekali orangtuanya dalam mendidik. Pengalamannya yang cukup berkesan waktu kecil adalah belajar naik sepeda. Perlu usaha dan kerja keras. Seringkali terjatuh bahkan perlu pengorbanan. Berupa tangan dan kaki terluka kena benda tumpul dan keras saat terjatuh. Tapi akhirnya Endang bisa juga bersepeda. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...