Kamis, 23 April 2015

Norhikmah Kepincut Jadi Polwan

Jum'at, 24 April 2015


Nama lengkapnya Norhikmah. Biasa disapa dengan Hikmah. Lahir di Angkinang, 5 April 1999. Tinggal di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pernah studi di TK Pertiwi XI dan SDN Angkinang. Anak pasangan Darsani dan Lamsiah. Orangtuany berprofesi sebagai pedagang. Adik dari M Khairin Nahwin. Mempunyai hobi berenang.

Siswa Kelas VIII B Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ini bercita-cita menjadi polisi wanita (polwan). Kenapa ingin jadi polwan ? Karena menurut Hikmah terlihat gagah dan berwibawa. Pernah mengikuti Persilada II di Hamak, Lomba PMR, dan Perjusami. Setamat dari MTsN Angkinang akan melanjutkan ke Ponpes Darul Hijrah Banjarbaru. Pernah ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Selalu masuk 3 besar di kelas.

Ekstra kurikuler yang diikutinya PMR, Pramuka, Drumband, dan Kuntau. Nonton televisi. Tuntutlah ilmu setinggi langit. Nasehat orangtua jadi pemicu menjalani hidup. Pahlawan menurut Hikmah pahlawan adalah orang yang berjuang dimasa lampau. RA Kartini merupakan pahlawan idolanya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...