Kamis, 02 Oktober 2014

MTsN Angkinang Memiliki Ruang Khusus Tenis Meja

Kamis, 2 Oktober 2014



           Keberadaan sarana prasarana  olahraga di sebuah madrasah sangatlah penting untuk menunjang kegiatan pendidikan. Seperti yang terlihat di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Madrasah ini memiliki beberapa sarana prasarana olahraga. Salah satunya adalah ruang khusus tenis meja

“ Dengan adanya ruang khusus ini memudahkan komponen di MTsN Angkinang untuk bermain tenis meja. Para guru dan siswa tidak susah-susah seperti dulu lagi. Yakni bongkar pasang meja saat mau menggunakan dan bila selesai dimasukkan ke tempat yang kosong. Hujan dan panas dibiarkan begitu saja sehingga bisa lapuk,” ungkap Abdurrahman, Wakamad Humas MTsN Angkinang, Kamis (2/10/2014).

            Menurut Abdurrahman, sekarang hal itu bisa teratasi. “ Meja dan peralatan penunjang tenis meja merupakan bantuan Dinas Pendidikan Kalsel beberapa tahun lalu. Ada gudang yang tak terpakai kemudian diperbaiki disana-sini lalu sekarang difungsikan sebagai ruang khusus tenis meja tersebut, ” tutur Abdurrahman.

            Ditambahkan Abdurrahman, setiap hari saat waktu senggang  maupun jam olahraga siswa secara bergantian bermain tenis meja. “ Mudahan dengan adanya sarana ini muncul bakat-bakat petenis meja yang akan mewakili MTsN Angkinang pada ajang di tingkat lebih tinggi,” ujar Abdurrahman.

            Muhammad Hendra, siswa Kelas VIII D, menyampaikan ruang khusus tenis meja tersebut sangat penting dan bermanfaat. “ Sebagai sarana menyalurkan bakat olahraga khususnya tenis meja. Mudahan sarana ini tetap terjaga,” ujar Hendra, begitu ia biasa disapa.

            Hendra berharap sarana tenis meja ini memberi motivasi siswa untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. “ Sehingga nanti MTsN Angkinang bisa mengukir prestasi lebih baik dalam bidang tenis meja. Bisa masuk dalam jajaran atlet pelajar yang bisa mewakili Kabupaten HSS ke tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Hendra. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...