Kamis, 16 Oktober 2014

MTsN Angkinang Distribusikan Raport Kelas VII

Kamis, 16 Oktober 2014




            Kesibukan tampak terlihat di ruang Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kamis (16/10/2014) pagi. Buku raport siswa Kelas VII yang baru tiba dipilah-pilih lalu disusun yang nantinya akan didistribusikan ke beberapa madrasah tsanawiyah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
            Kepala Tata Usaha MTsN Angkinang, Hj Fahriani, didampingi dua stafnya terlihat menghitung jumlah raport berdasar madrasah yang ada di HSS. Kemudian mengikatnya dengan tali rafia. Tak lupa diatasnya ditempel nama madrasah dan jumlah siswa Kelas VII.
            “ Raport ini baru datang tadi malam. Nanti akan didistribusikan ke madrasah tsanawiyah di HSS. Untuk itu kami menyusun berdasar jumlah siswa Kelas VII yang ada di madrasah masing-masing,” ujar Hj Fahriani.
            Sementara Kamad Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan, raport yang akan dikirim ke madrasah-madrasah itu berdasar keputusan dan kesepakatan saat rapat Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (K3MTs) Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. “ Raport ini dicetak oleh PT Grafika Wangi Kalimantan. Berukuran 29 x 21 cm. Dengan tebal 24 halaman. Cover berwarna hijau berpadu kuning,” ungkap Gazali, yang juga Ketua K3MTs Kabupaten HSS ini.
            Menurut Gazali, raport itu didistribusikan ke 24 madrasah tsanawiyah di HSS. “ Baik itu negeri maupun swasta. Yang terbanyak menerima adalah MTsN Amawang 247 eksemplar sedang yang sedikit MTs Ibnu Masud 10 eksemplar. MTsN Angkinang sendiri menerima sebanyak 108 eksemplar,” ujar Gazali.
            Raport tersebut, dikatakan Gazali secepatnya dikirim  karena tak lama lagi ulangan semester akan berlangsung. “ Bila sudah menerima Wali Kelas lebih dulu bisa mengisi kelengkapan raport,  seperti data siswa beserta foto dan tanda tangan Kamad yang ada di halaman depan buku raport tersebut,” pungkas Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)