Rabu, 13 Agustus 2014

Tausyiah Mingguan di MTsN Angkinang

Rabu, 13 Agustus 2014


             
Kegiatan keagamaan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terbilang padat dalam satu minggunya. Salah satunya adalah kegiatan tausyiah. Seperti yang dilaksanakan Rabu (13/8/2014) pukul 07.30 WITA sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Para siswa terlihat antusias mendengarkan tausyiah yang disampaikan para guru secara bergantian setiap minggunya.
            Kali ini giliran Mawariah, S.Pd.I yang menyampaikan tausyiah. Wakamad Kurikulum ini menyampaikan materi seputar hutbut dunia. “ Rasa terlalu mencintai dunia dengan melupakan akhirat. Buah dari hutbut dunia akan merasakan kepedihan terus-menerus, kelelahan yang tiada henti, dan kerugian yang tak terhingga,” ujar Mawariah dalam tausyiahnya dihadapan sekitar 328 siswa MTsN Angkinang.
            Hadir pada kesempatan itu Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag beserta Dewan Guru. Gazali, selaku Kamad , mengharapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan. “ Siswa dapat mengikutinya dengan baik. Menyimak apa yang disampaikan Bapak / Ibu guru yang menyampaikan tausyiah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Gazali.
Muhammad Zainal Abidin, siswa Kelas VII D, mengaku baru sekarang kegiatan keagamaan rutin diikutinya setiap hari dalam satu minggunya. “Saat SD dulu jarang kegiatan seperti ini. Syukur Alhamdulillah saya masuk MTsN Angkinang sehingga bisa mengikuti kegiatan keagamaannya secara rutin. Mudahan  bermanfaat dan bernilai ibadah,” ujar Muhammad Zainal Abidin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)