Minggu, 17 Agustus 2014

Ramai-Ramai Menyaksikan Panjat Pinang

Senin, 18 Agustus 2014





            Usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69 di Kantor Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (17/8/2014) peserta upacara tak langsung pulang.
            Karena setelah itu diadakan lomba panjat pinang. Dengan hadiah menarik yang sudah dipasang dibagian atas batang pinang. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta upacara dan masyarakat umum yang ada di Kecamatan Angkinang dan sekitarnya untuk menyaksikannya.
            Lomba ini diadakan pihak Kecamatan Angkinang untuk memeriahkan HUT RI ke 69. “ Sebagai bentuk turut serta memeriahkan Agustusan dan sekaligus hiburan bagi warga Angkinang,” ucap Muhan Ahadi, salah seorang panitia.
            Lomba panjat pinang juga menarik perhatian beberapa siswa MTsN Angkinang. Seperti Rizka Nuraida, siswi Kelas VII A MTsN Angkinang, ia tampak serius menyaksikannnya bahkan cukup dekat dengan batang pinang yang didirikan. “ Usai upacara saya tidak langsung pulang. Ingin menyaksikan lomba panjat pinang. Sayang untuk dilewatkan. Karena cuma setahun sekali dihelat, “  ujar Rizka Nuraida.
            Ainun Ni’mah, siswi Kelas VII A lainnya, mengatakan yang disukainya pada lomba panjat pinang, adalah penampilan para peserta. “ Kami biasa menyebutnya dengan pantul. Karena saat tampil memakai topeng dengan berbagai karakter yang kadang bisa menimbulkan kelucuan bagi yang melihatnya,” ujar Ainun Ni’mah. (akhmad  husaini)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...