Minggu, 17 Agustus 2014

Dua Siswa MTsN Angkinang Tampil di Kecamatan

Senin, 18 Agustus 2014




             Jumiati Hartati (Kelas IX A) dan Sarkani (Kelas VIII D) mewakili Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Lomba Membaca Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar Kantor Kecamatan Angkinang, Sabtu (16/8/2014).
            Lomba ini diikuti pelajar SMP/MTs se Kecamatan Angkinang dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 69. Acara berlangsung pukul 09.00 WITA s.d selesai bertempat di depan Kantor Kecamatan Angkinang Jl. A. Yani Km.8 Kandangan.
            Kedua siswa tersebut didampingi oleh Jauharatunnisa, S.Pd, salah seorang guru MTsN Angkinang. Kedua siswa tersebut merupakan hasil seleksi di tingkat madrasah, Kamis (14/08/14) lalu.
            Jauharatunnisa berharap kedua siswanya itu bisa memberikan yang terbaik. “Kemampuan mereka sudah terasah dan sebelum ikut lomba sudah dibimbing oleh guru yang berkompeten. Mudahan bisa tampil menjadi yang terbaik. ” ujar Jauharatunnisa.
            Menurut guru Bimbingan Konseling (BK) ini, lomba yang digelar ini merupakan ajang yang cukup bagus. “Sebagai pengembangan rasa cinta terhadap negara dan bangsa. Dengan cara kemampuan membacakan Pembukaan UUD 1945 dan Teks Proklamasi dihadapan khalayak ramai,’ ujar Jauharatunnisa.
            Jumiati Hartati, siswi Kelas IX A, mengatakan keikutsertaannya dalam lomba ini sebagai penambah wawasan dan pengalaman. “Baru kali ini ikut lomba seperti ini. Bisa mewakili madrasah ke tingkat kecamatan adalah hal yang membanggakan dan luar biasa,” ujar Jumiati Hartati.
            Sementara Sarkani, siswa Kelas VII D, menyampaikan lomba yang diikutinya ini cukup membuatnya bersemangat. “Saya semangat untuk mengikuti lomba. Membawakan naskah sesuai dengan yang telah diberikan bimbingan sebelumnya. Mudahan saja bisa meraih hasil yang bagus,” ujar Sarkani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...