Rabu, 13 Agustus 2014

MTsN Angkinang Pasang Dua Spanduk Sekaligus

Kamis, 14 Agustus 2014




           
 Selain memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) juga memasang spanduk ucapan selamat. Sebanyak dua buah. Yakni spanduk berisi ucapan HUT Kemerdekaan RI ke 69 dan spanduk  Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan ke 64.

            Tema spanduk HUT Kemerdekaan RI ke 69 adalah Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia  Yang Makin Maju dan Sejahtera. Sementara tema Harjad Kalsel ke 64 adalah  Syariat Dijunjung, Adat Diusung, Banua Bauntung.
            Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN Angkinang, Abdurrahman menyampaikan, kedua spanduk itu dipasang dibeberapa tempat strategis. “ Spanduk HUT Kemerdekaan RI ke 69 dipasang di atas jembatan gerbang I memasuki MTsN Angkinang. Sementara spanduk Harjad Kalsel dipasang digerbang II yang berjarak 10 meter dari gerbang I, dipasang dibagian tengah. Agar dari kejauhan bisa dilihat orang yang melintas di jalan raya,” tutur Abdurrahman, Kamis (14/8/2014).
            Ditambahkannya, pemasangan dua spanduk ini sebagai upaya menjalankan surat edaran dari Kantor Kecamatan Angkinang. “ Beberapa hari lalu kami menerima surat edaran soal pemasangan spanduk. Kemudian kami menindaklanjuti dengan memasangnya. Mudahan bisa bermanfaat. Sebagai sarana informasi kepada komponen MTsN Angkinang maupun warga masyarakat,” tutur Abdurrahman.
            Selain itu disampaikan Abdurrahman, adanya spanduk tersebut bisa menambah wawasan dan pengetahuan “ Sebagai contoh soal Hari Jadi Provinsi Kalsel. Banyak siswa bahkan guru tidak tahu kapan dan berapa usia Provinsi Kalsel sekarang. Dengan adanya spanduk tersebut kita menjadi tahu,” ujar Abdurrahman.
            Hal ini dibenarkan Agus Mulyanto, siswa Kelas IX A, ia mengaku sebelumnya tidak tahu sama sekali akan hal itu. “ Setelah membaca spanduk yang terpampang di gerbang madrasah saya menjadi tahu kalau Hari Jadi Kalsel diperingati setiap tanggal 14 Agustus dan sekarang memasuki usia ke 64,” ujar Agus Mulyanto. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)