Rabu, 06 Agustus 2014

MTsN Angkinang Gelar Seleksi Lomba Poster PHBS

Kamis, 7 Agustus 2014




          
  Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS melaksanakan Lomba Membuat Poster Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi siswa SMP sederajat.
            “ Lomba akan digelar Minggu tanggal 10 Agustus 2014 pukul 07.30 WITA. Tempatnya di Gedung MTQ Kandangan Jl. Rahmah Bahrah, “ ungkap Kepala Dinkes HSS, dr Hj Siti Zainab, Rabu (6/8/2014).
            Diberitahukan Siti Zainab, pendaftaran peserta tidak dipungut biaya. “ Pemenang I, II, dan III akan mendapat hadiah uang, tropi, dan piagam. Diharapkan kepada sekolah di HSS bisa mengirimkan wakilnya. Maksimal 3 (tiga) orang per sekolah,” ujar Siti Zainab
            Menanggapi hal ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang bakal menyertakan wakilnya dalam kegiatan tersebut. “Kami akan mengikuti even tersebut dengan mengikutkan tiga orang siswa,” ucap Saleh Suadi, S.Ag, Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang.
            Untuk itu pada Kamis (07//08/14) pukul 09.00 WITA diadakan seleksi untuk memilih siswa yang akan mewakili MTsN Angkinang pada Lomba Poster PHBS tersebut. “Seleksi ini berlangsung di mushala madrasah. Diikuti sekitar 20 siswa perwakilan Kelas VII, VIII, dan IX yang sudah diketahui bakatnya dalam melukis. Nanti akan dipilih tiga orang,” ujar Saleh Suaidi.
            Saleh Suaidi memberitahukan tema poster sudah ditentukan panitia. “Yakni jajan di kantin sekolah, cuci tangan pakai sabun, tidak merokok di sekolah, dan sekolah bebas jentik nyamuk,” ujar Saleh Suaidi.
            Adapaun kriteria penilaian lomba, disampaikan Saleh Suaidi ada 6 (enam) kriteria. “ Yang dinilai dalam lomba ini berupa ketepatan waktu, kesesuaian gambar dengan tema, kerapian, kebersihan, kreativitas dan komposisi warna,” ujar Saleh Suaidi.
            Ulya Latifah, siswi Kelas VII D yang ikut seleksi, mengaku semaksimal mungkin bisa mengikuti seleksi ini. “ Saya membuat poster bertema cuci tangan pakai sabun. Mudahan dengan adanya seleksi ini bisa memotivasi untuk ikut kegiatan lomba. Soal terpilih atau tidak tak jadi masalah. Yang penting saya berpartisipasi dan tambah pengalaman,” ujar Ulya Latifah. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...