Senin, 18 Agustus 2014

Meriahnya Agustusan di Hulu Sungai Selatan

Senin, 18 Agustus 2014





            
 Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Minggu (17/8/2014) benar-benar meriah dan cukup  mengesankan. Berbagai lomba digelar untuk menghibur warga. Baik hiburan dalam bentuk permainan maupun musik. Ada panjat pinang, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, karaoke, dsb.

            Lomba tersebut digelar sebagai rasa cinta terhadap negeri tercinta yang berusia 69 tahun. Selain itu sebagai sarana pemersatu antar warga.

            Di Kandangan, ibukota Kabupaten HSS, usai upacara Bendera HUT RI digelar Pawai Pembangunan berupa karnaval mobil hias yang diikuti seluruh instansi dilingkup Pemkab HSS ditambah dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), STAI Darul Ulum, dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di HSS.

            Mobil hias tersebut melewati beberapa jalan yang ada di kota Kandangan. Warga sangat antusias menyaksikan acara ini. Terbukti kota Kandangan penuh sesak. Acara ini dilepas langsung Bupati HSS, H Achmad Fikry didampingi unsur Muspida dan pejabat teras lainnya.

            Selain Pawai Pembangunan di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan digelar Lomba Panjat Pinang. Ada dua batang pohon pinang yang didirikan. Dengan aneka hadiah yang dipasang dipuncak pohon pinang tersebut.

            Tak hanya di kota Kandangan. Lomba juga digelar dibeberapa desa di Kabupaten HSS. Seperti Desa Bakarung, Angkinang, Gambah Luar, Sungai Kupang, dsb.

            Ini menunjukkan masyarakat Kabupaten HSS ternyata cukup perhatian dan peduli untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 69. Walau dalam bentuk sederhana sekalipun. (akhmad husaini)

             


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)