Senin, 18 Agustus 2014

Mendapat Pujian Camat Angkinang

Senin, 18 Agustus 2014


           
 Kelompok Paduan Suara Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sukses menjalankan tugasnya pada Upacara Penurunan Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69 di Halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Minggu (17/8/2014) pukul 16.00 WITA.

            Paduan Suara MTsN Angkinang sebanyak 15 siswa terdiri 10 siswa perempuan dan 5 siswa laki-laki. Mereka berasal dari Kelas VIII dan Kelas IX. Saat tampil mereka membawakan lagu Indonesia Raya dan beberapa buah lagu Banjar. Diiringi keyboard yang dimainkan Rudi, S.Pd, guru sekaligus pelatih paduan suara MTsN Angkinang.
            Kelompok Paduan Suara MTsN Angkinang tampil dihadapan seratus lebih peserta upacara yang terdiri dari unsur Muspika Kecamatan Angkinang, para karyawan/karyawati instansi pemerintah dan swasta, guru dan siswa se Kecamatan Angkinang.
            Usai upacara Camat Angkinang, Dian Marliana, S.STP, M.Si, menyampaikan ucapan selamat kepada kelompok paduan suara MTsN Angkinang. “ Selamat kalian telah menjalankan tugas dengan baik. Penampilan kalian luar biasa,” ujar Dian Marliana.
            Camat wanita termuda di Kabupaten HSS ini mengharapkan kelompok paduan suara MTsN Angkinang tetap eksis. “ Semoga kalian terus berlatih agar kemampuan dalam membawakan lagu nasional dan daerah kian terasah. Tahun depan bisa tampil kembali,” ujar Dian Marliana.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag ikut merasa bangga atas penampilan paduan suara madrasahnya di Kantor Kecamatan Angkinang. “Walau ada beberapa masalah kecil tapi hal itu tak mengurangi penampilan mereka, Apalagi mendapat apresiasi dari Camat Angkinang atas penampilannya,” ujar Gazali.
            Nor Azkia Hidayani, siswi Kelas IX C MTsN Angkinang yang menjadi anggota paduan suara, merasa plong  usai menjalankan tugasnya. “Sempat merasa tidak nyaman hati sebelum tampil. Deg-degan campur tidak karuan perasaan. Namun setelah dijalani Alhamdulillah plong juga hati ini. Kami bisa unjuk kebolehan dengan penampilan yang terbaik,” ujar Nor Azkia Hidayani.
            Sebelum pulang Kamad MTsN Angkinang didampingi beberapa guru, dan kelompok paduan suara menyempatkan diri untuk  foto bersama dengan Camat Angkinang, Dian Marliana sebagai kenang-kenangan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...