Senin, 09 Desember 2013

PRESTASI MEMBANGGAKAN MTsN ANGKINANG

SELASA, 10 DESEMBER 2013

 Muhammad Zairullah, siswa Kelas VII B MTsN Angkinang
Saat tampil pada Lomba Madihin Antar Pelajar se Kabupaten Hulu Sungai Selatan
Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 63 Kabupaten HSS

MTsN Angkinang boleh berbangga. Berbagai prestasi diraih pada Festival Seni Budaya Banjar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 63 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2013. Pada acara yang dihelat oleh Dinas Pendidikan Kabupaten HSS tanggal 2/ s/d 6 Desember 2013 itu MTsN Angkinang meraih Juara I untuk Lomba Madihin. Juara II dan III untuk Pemilihan Putra Putri Sasirangan.
    Juara I Lomba Madihin diraih oleh Muhammad Zairullah (Kelas VII B MTsN Angkinang). Lalu Juara II Pemilihan Putra Putri Sasirangan diraih Akhmad Syairaji (Kelas IX A MTsN Angkinang). Kemudian Juara III Pemilihan Putra Putri Sasirangan diraih Akhmid Silahudin Imani (Kelas IX A MTsN Angkinang).
    Dengan prestasi ini tentu membawa harum nama MTsN Angkinang di Kabupaten HSS. Prestasi ini diraih berkat kerja keras siswa dan pihak sekolah. Seperti disampaikan oleh Syairaji dan Akhmid yang meraih juara II dan III Pemilihan Putra Putri Sasirangan. Walau minder dan tidak pede untuk ikut kegiatan itu. Namun berkat dukungan dan motivasi para guru akhirnya ikut. Mereka dua kali latihan cara gerak dan gaya tampil diatas catwalk. Bahkan saat tampil sempat gugup dan demam panggung. “ Namun syukurlah bisa diatasi. Saya bangga walau cuma juara II,” ujar Syairaji.
    Sementara Muhammad Zairullah tampil memukau dihadapan juri dan penonton di Open Stage D. Zauhidie Kandangan,  pada ajang Festival Seni Budaya Banjar se Kabupaten  Hulu Sungai Selatan. Bahkan sempat membuat dewan juri tertawa sambil mengeluarkan airmata saking lucunya isi dan penampilan madihinnya. Muhammad Zairullah akhirnya meraih Juara I.
    Saat tampil Eza –begitu Muhammad Zairullah disapa- membawakan materi madihin bertema Hulu Sungai Selatan.
“ Dengan prestasi yang diraih ini agar bisa dipertahankan. Siswa lainnya bisa mengikuti jejak yang sudah berprestasi,” harap Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...