Sabtu, 14 Desember 2013

LEBIH DEKAT DENGAN NOR AZKIA HIDAYANI

MINGGU, 15 DESEMBER 2013


Siswa Kelas VIII A MTsN Angkinang ini lahir di Kandangan, 8 Februari 2001. Biasa dipanggil dengan Azkia. Baru-baru tadi mengikuti lomba Lagu Banjar se Kabupaten HSS mewakili MTsN Angkinang. Anak pertama dari dua bersaudara. Ayahnya Suhaimi seorang polisi sedang ibunya Norhidayah  ibu rumah tangga.
            Pelajaran favoritnya IPA. Sepulang sekolah istirahat. Yang dilakukannya saat hari libur membantu ibu. Biasa shalat fardhu di rumah berjamaah. Ia tinggal di Telaga Langsat. Tempat ibadah  yang dekat dengan rumahnya adalah Manbaul Khairat. Pola orangtua mendidiknya menasehati. Yang disukainya saat berada disekolah berkumpul dengan teman-teman. Yang tidak disukainya saat berada di sekolah diganggu laki-laki yang ada di kelas.
            Menyukai sinetron yang tayang di televisi. Bercita-cita jadi dokter. Hobi internetan. Tidur pukul 21.00 WITA. Sementara bangun pukul 05.00 WITA. Mengenal banyak tema adalah pengalaman paling berharga saat kecil.
            Azkia mengaku pernah dimarahi orangtua karena tidak menuruti nasehatnya. Sementara bila melihat ada seorang teman yang sedang kesusahan ia berusaha untuk membantunya. Ia pernah jalan-jalan ke Balikpapan.
            Bakat menyanyinya muncul saat duduk dibangku Kelas VII MTsN Angkinang. Ia membawakan lagu Baras Kuning saat tampil di Open Stage D Zauhidie Kandangan dalam rangka Hari Jadi ke 63 Kabupaten HSS. Ia tampil pede walau tidak juara ia merasa puas bisa mewakili MTsN Angkinang pada ajang tersebut.Seandainya ada pembinaan terhadap bakatnya ia berusaha untuk ikut.
            Mengenai keluarga ayahnya berasal dari Balikpapan, Kaltim. Ibunya berasal dari Bambulung, Buntok, Kalteng. Nenek dari pihak ayahnya berasal  dari Balikpapan. Kaltim.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...