Selasa, 31 Desember 2013

MERIAHNYA JALAN SANTAI HAB KEMENAG KE 68 DI HSS

RABU, 1 JANUARI 2014



Benar-benar meriah. Itulah kesan yang terlihat dari pelaksanaan Jalan Santai dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 68 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (31/12).

            Bagaimana tidak seluruh komponen dilingkup Kemenag HSS tumpah ruah mengikuti jalan santai yang menyediakan hadiah doorprize yang bejibun. Peserta sudah berdatangan sejak pukul 07.00 WITA.  Sementara pelepasan peserta dimulai sekitar pukul 08.00 WITA. Para guru, staf tata usaha dan para siswa madrasah , karyawan/karyawati KUA dan Kantor Kemenag HSS membaur menjadi satu. Start dan finish di depan Kantor Kemenag HSS Jl.Jend. Sudirman Kandangan.

            Setelah dilepas peserta kemudian menyusuri beberapa ruas jalan di kota Kandangan. Yang jaraknya sudah ditentukan oleh panitia kegiatan. Dalam perjalanan peserta mendapatkan kupon hadiah doorprize. Suasana terasa begitu mengasyikkan. Tumbuh  rasa silaturrahmi.

            Peserta tiba kembali ke Kantor Kemenag HSS. Kelelahan selama mengikuti jalan santai terobati dengan adanya suguhan menu  makanan dan minuman yang disediakan. Ada juga hiburan dari anak-anak madrasah di HSS. Kantor Kemenag HSS benar-benar terasa sesak. Yang ditunggu-tunggu peserta adalah pengundian hadiah doorprize.

            Menanggapi kegiatan jalan  santai ini, Jauharatunnisa, S.Pd, guru MTsN Angkinang, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. “ Untuk kedua kalinya saya ikut setelah tahun lalu. Kami dari MTsN Angkinang seluruh guru dan tata usaha ikut semuanya. Merupakan ajang silaturahmi insan  Kemenag HSS,” ujarnya. (akhmad  husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)