Rabu, 25 Desember 2013

MTsN ANGKINANG REBUT JUARA II LOMBA REBANA SE - HSS

KAMIS, 26 DESEMBER 2013






Bertempat di  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Selatan Jl. Jend. Sudirman Kandangan Selasa (24/12) digelar Lomba Rebana Tingkat MTs se Kabupaten HSS. Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 68.
Pada lomba tersebut MTsN Angkinang meraih gelar Juara II. Sebagai Juara II MTsN Angkinang cukup berbangga. Membawakan lagu wajib Salamin Baid dan lagu  pilihan Dimana-Mana Dosa. Mereka tampil memukau dihadapan juri dan penonton yang memadati Aula Kemenag HSS, tempat kegiatan berlangsung. Personel rebana  MTsN Angkinang terdiri dari 11 orang siswa. Terdiri dari Miftahul Jannah (vokal) , Ida Ariani (tamborin), Riska Ridayati (tamborin), Ema Nadila (rawis), Nor  Azkia Hidayani (rawis), Maulida Martiani (tarbang), Kasmiati (tarbang), Aisyatur Ridha (tarbang), Maulida HMA (tarbang), Nur Afifah Rahmah (bas), dan  Novitasari (bas).
Miftahul Jannah  merasa bangga atas hasil yang diraih ini. “ Walau juara II tapi ini sudah yang terbaik. Tahun  lalu kami tidak dapat juara,” ujar Miftah, sapaan akrabnya.
Menurut siswa Kelas IX B MTsN Angkinang ini , kesuksesan ini penuh dengan  perjuangan. Mereka berlatih dengan sungguh 5 kali lebih sepulang sekolah. “ Dibimbing guru-guru seperti Ibu Mawariah dan Ibu Dewi Nuzuliah. Walau lelah tapi demi nama harum MTsN Angkinang rela menjalaninya. Bahkan saat latihan hari terakhir kami datang ke sekolah disaat MTsN Angkinang lagi kebanjiran. Terpaksa latihan berpindah-pindah, “ tuturnya.
Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang cukup bangga dengan raihan ini. “ Semoga kedepan kita bisa juara I atau setidaknya mempertahankan prestasi yang sudah ada,” harapnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)