Rabu, 11 Desember 2013

LEBIH DEKAT AISYATUR RIDHA SISWA BERPRESTASI MTsN ANGKINANG

KAMIS, 12 DESEMBER 2013



            Waktu masih menunjukan pukul 07.00 WITA. Seorang gadis kecil keluar rumah. Dengan menyandang tas dibahu ia membawa sepeda. Lalu berpamitan kepada kedua orangtuanya. Ia menempuh jarak sekitar 4 kilometer menuju sekolahnya di MTsN Angkinang. Itu dilakukannya setiap hari.
            Aisyatur Ridha begitu nama panjangnya. Gadis manis yang lahir di Kandangan, 19 Juli 2000 sekarang duduk di bangku Kelas VIII B  MTsN Angkinang. Anak pasangan Nasrullah – Lailatul Kaderianah  tinggal di Anjir Rantawan Desa Gambah Kec. Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
            Ridha mengaku sudah bisa membaca ayat suci Al-Qur’an sejak kecil hasil gemblengan orangtuanya. Hobinya membaca buku. Cita-citanya ingin jadi penghafal Al-Qur’an dan seorang guru.
            Sederet  piala dan  piagam  penghargaan  yang  pernah diraihnya  antara lain :
1. Tahun 2007 sebagai Terbaik I Cabang Tartilul Qur’an pada Festival Anak Shaleh (FASI) VII Tingkat Kecamatan Kandangan.
2. Tanggal 11 Desember 2008 Ridha mendapatkan ijazah khatam Qur’an dari LPPTKA BKPRMI HSS yang ditandatangani langsung oleh Bupati HSS, Dr. H. Muhammad Safi’I, M.Si.
3. Kemudian pada MTQ Nasional Ke 41 Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2010 di Kecamatan Padang Batung, Ridha meraih Juara Harapan III Cabang Tartilul Qur’an Golongan SM / MI Puteri.
4. Tahun 2011 Pada MTQ VII dan Festival Seni Qasidah  Rebana Tingkat Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, ia meraih Terbaik I Tilawah Golongan Tartil Putri.
5. Tahun 2011 Pada Gema Al-Qur’an (GAR) ke 15 yang digelar di Radio Gema  Amandit Kandangan  meraih Juara I Putri Bidang Tartil TPA utusan TPA Unggulan Al-Minnah Kandangan.
6. Tahun 2012 berpartisipasi pada Lomba Gema Syair Maulid Al-Barzanji X  di Masjid Jannatul Anwar Lumpangi Kecamatan Loksado.
7. Tahun 2012  pada MTQ ke 5 Tingkat Kabupaten Barito Timur,  di Tamiang Layang, Kalteng meraih Terbaik Harapan Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah Putri
8. Tahun 2012 pada MTQ Nasional ke 42 Tingkat Kabupaten HSS di Kecamatan Kandangan sebagai Terbaik I Hafizah Golongan 1 Juz. Dan mewakili HSS pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu.
9. Terbaik III Tilawah Anak-Anak Puteri pada STQ Tingkat Kecamatan Angkinang Tahun 2013
10. Juara III Tilawah Golongan Anak-Anak Puteri STQ Tingkat Kecamatan Padang Batung Tahun 2013
11. Tahun 2013 pada STQ  Nasional Tingkat Kabupaten HSS di Daha Barat Terbaik I Hafizhah Cabang 1 Juz dan Tilawah
12. Tahun 2013 pada STQ Nasional XIX Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Amuntai  Harapan II Cabang Tahfiz 1 Juz dan Tilawah.
Dengan prestasi yang diraihnya ini bukan berarti membuat Ridha menjadi sombong. Malah dia makin rendah  hati. (akhmad  husaini)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...