Selasa, 17 Desember 2013

JAMBORE PRAMUKA MTs KABUPATEN HST TAHUN 2013

RABU, 18 DESEMBER2013





Kalau tak ada aral pada tanggal 20 s/d 22 Desember 2013 akan digelar Jambore Madrasah Tsanawiyah (JMTs) IV se Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).  Kegiatan akan berlangsung di lokasi objek wisata Out Bond Baruh Bunga Desa Haliau, Kecamatan Batu Benawa, HST.
Menurut Sekretaris JMTs HST, M Taupik Rahman, acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 68. " Kegiatan ini diselenggarakan sesuai hasil rapat koordinasi Kelompok Kerja Kepala Madrasah  Tsanawiyah (K3MTs) se Hulu Sungai Tengah beberapa waktu lalu. Juga sekaligus pembentukan panitia kegiatan JMTs oleh seluruh pembina pramuka MTs se HST, " ungkap  Taupik Rahman.
Berbagai perlombaan akan digelar selama kegiatan JMTs yang bakal diikuti seluruh anggota pramuka Madrasah Tsanawiyah di HST itu. Lomba itu antara lain seperti lomba tilawah, cerdas cermat, puisi Islami, latihan ketangkasan baris-berbaris, tarik tambang, teknologi tepat guna, serta lagu Banjar.
" Kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat berorganisasi kepada setiap peserta didik. Melatih kemandirian peserta didik dengan mempertajam kepedulian sosial dan mengasah kreativitas secara sportif. Selain itu, sebagai media silaturrahmi antar anggota pramuka yang berada di MTs se HST, " pungkas Taupik Rahman. (akhmad husaini)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)