Sabtu, 14 Desember 2013

PERAN PERPUSTAKAAN DARUL FIKRI MTsN ANGKINANG

MINGGU, 15 DESEMBER 2013



Keberadaan perpustakaan sekolah cukup penting bagi dunia pendidikan khususnya untuk siswa. Seperti halnya keberadaan Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
            Ditunjang oleh ruang yang refresentatif serta koleksi yang memadai dan beragam membuat perpustakaan ini diminati siswanya. Sebagai tempat belajar. Juga sebagai sarana hiburan dengan bahan bacaan diluar koleksi bidang studi.
            Siswa memanfaatkan keberadaan perpustakaan untuk menambah ilmu dan wawasan. Perpustakaan Darul Fikri didominasi koleksi buku pelajaran. Namun ada juga buku bacaan lain seperti buku cerita, novel, puisi, dsb. Namun masih terbatas.
            Menurut Fitri Norbaity Aziza, siswa Kelas IX A MTsN Angkinang, ia senang datang ke perpustakaan untuk mengerjakan tugas. Juga membaca buku lain disaat istirahat atau waktu luang. Aziza, begitu ia biasa disapa, berharap koleksi perpustakaan di sekolahnya itu ditambah. " Khususnya buku bacaan remaja dan pengetahuan umum, " ujar Aziza.
            Sementara itu Mahmudin, salah seorang pengelola Perpustakaan Darul Fikri MTsN Angkinang, pengunjung perpustakaan didominasi siswa. "  Jadwal pelayanan setiap hari mulai pukul 08.00 – 13.30 WITA. Sementara untuk hari Jum’at  pukul 08.00 – 11.00 WITA, " tutur Mahmudin.
            Baru-baru tadi Mahmudin mengikuti Bimtek Perpustakaan Sekolahdi Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah (KPDAD) HSS. " Mudahan hasil selama mengikuti Bimtek tersebut dapat diaplikasikan dalam mengelola perpustakaan tempat saya bekerja ini, " harap Mahmudin.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...