Selasa, 17 September 2019

Selvia Ramadhani (Siswi Kelas VII F MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020)

Rabu, 18 September 2019

Nama lengkapnya Selvia Ramadhani, biasa dipanggil Selvia. Lahir di Taniran Selatan, 2 Oktober 2007. Anak pasangan Karjah dan Siah. Sekarang duduk dibangku Kelas VII F Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Selvia tinggal di Desa Taniran Selatan RT 01, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS. Memiliki hobi olahraga Lari. Bercita-cita ingin jadi TNI, alasannya karena ingin mengabdi kepada negara dan bangsa. Waktu Sekolah Dasar (SD), saat upacara bendera Senin pagi, Selvia sering bertugas sebagai Ajudan.

Tempat paling jauh yang pernah dikunjunginya adalah Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dalam rangka jalan-jalan, bersama keluarga, waktu Kelas VI Sekolah Dasar. Yang menarik di Pantai Pagatan karena keindahan pantainya.

Alasan Selvia masuk MTsN 3 HSS karena tambah ilmu dan teman baru. Tayangan favorit di televisi, yakni Pesbuker di ANTV, alasannya ceritanya lucu. Warna favoritnya biru. Sementara makanan dan minuman kesukaannya adalah nasi goreng dan jus. Ekstra kurikuler (ekskul) yang diikuti Selvia di MTsN 3 HSS adalah Kuntau, Paduan Suara, Habsyi dan Pramuka.

Setiap hari Selvia tidur pukul 21.30 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA. Yang dikerjakan Selvia setiap hari libur / Minggu adalah main handphone. Seni beladiri tradisional yang disukai Selvia adalah kuntau. Sementara wadai yang disukainya adalah guguduh.

Shalat fardhu lima waktu dilaksanakan di Langgar Darul Muttaqien, secara berjamaah. Shalat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di langgar yang sama. Prestasi membanggakan yang pernah diraih Selvia adalah Juara III Lomba Lari se Kecamatan Angkinang, waktu Kelas VI SD. Pengalaman paling berkesan Selvia waktu masih anak-anak adalah pernah terjatuh naik sepeda. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)