Senin, 23 September 2019

Diary : Umanya Lakum Meninggal Dunia, dan Catatan Lainnya

Selasa, 24 September 2019

[SABTU, 18 MEI 2019]

>Umanya Lakum atau Muksinah binti Sijan dimakamkan di belakang rumah di RT 1 Desa Angkinang Selatan, Sabtu (18/05/2019) siang atau bertepatan dengan 13 Ramadhan 1440 H. Sebelumnya dishalatkan di dua tempat. Pertama di Masjid Al Abrar Sungai Kudung, karena memang Umanya Lakum anggota Majelis Ta’lim / Zikir Al Abrar. Kemudian di Langgar Al Kautsar Desa Angkinang Selatan.

>Tadarus Qur’an di Langgar Al Kautsar malam Ahad membaca juz ke 13. Seharusnya juz ke 14 tapi malam Sabtu para peserta malawat ke tempat Lakum, umanya meninggal dunia. Peserta Tadarus Qur’an malam Ahad saya, Bandi, Udin Isyah, Rafi, Agil, Amang Nasir, Ridha dan H Mastur. Menu limping dan teh hangat sumbangan H Mas’ud. Akan ada dua malam nanti, peserta membaca hingga dua juz semalaman. Supaya Khataman Qur’an, bisa dilaksanakan pada malam ke 30 Ramadhan 1440 H. Ada beberapa pilihan malam membaca dua juz. Yakni malam ke 17, 21, 23, 25, 27 atau 29.


[SABTU, 27 APRIL 2019]

>Rizal bertanya kenapa tak ada lagi tulisan Ahu.

>Hampir sebulan aku tak ke MTsN 3 HSS. Kangen tapi supan untuk datang kesana.

>4x1 = 3, 4 dikali 1 = 3

>Tak terlupakan saat membaca Koran Masuk Desa (KMD) Kompost Banjarmasin Post di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ada Desa Pantai Mangkiling dengan pejabatnya Sumiati. Kemudian ada pencinta alam Gasak Bahimat.


[AHAD, 28 APRIL 2019]

>Ke tempat pangantinan Rasyid Miji di tempat Budi Nida. Hujan. Dihibur keyboard Enofa. Banyak undangan yang hadir. Ada Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kepala Tata Usaha MAN 1 HSS Hj Fahriani. Saya turut membantu bagian pabasuhan atau kubukan. Membuang air yang sudah dipakai, membersihkan lalu mengisi dengan yang baru. Mengaturnya di atas meja, bila habis baru disurung. Makan beberapa kali dengan menu yang berbeda. Pukul 07.30 WITA berangkat dari rumah, pulang setelah pukul 12.02 WITA, serba basah.


[JUMAT, 14 JUNI 2019]

>Pelaksanaan shalat Jum’at di Masjid Besar Al Aman Angkinang, giliran Pakumpayan Hilir . Khatib / Imam Nasrullah (Abahnya Aisyatur Ridha), Bilal Paman Putun.

>Acil Iyam dan suami kembali ke Samarinda beserta anak tirinya, pukul 15.00 WITA, ke Kandangan. Ke Terminal Bus Kandangan dulu, tiket sudah dibeli sehari sebelumnya.

>Ada film lawas Dedy Irama : Begadang Karena Penasaran di MNCTV Jum’at siang. Disambung dengan film Rhoma Irama Bunga Desa.

>Uwai Jani cagar banikahan Jannah anaknya.

>Hujan di siang Jum’at.

>Ada Bapak Syamsudin ke MTsN 3 HSS. Tahun Pelajaran 2019/2020 sidin tak lagi di MTsN 3 HSS akan fokus mengajar di MTs Al Ihsan Gambah Dalam.

>Subuh Jum’at usai shalat Subuh saruan ke tempat Yus’an, mahaul neneknya Salasiah binti H Aseri. Undangan yang hadir jamaah shalat Jum’at di Langgar Al Kautsar dan beberapa tetangga. Pemimpin pembacaan Surah Yasin dan Tahlil Laki Madah, sementara Pembaca Do’a H Mastur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)