Senin, 16 September 2019

Nayla Rayhani (Kelas VII D MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020)

Selasa, 17 September 2019

Nama lengkapnya Nayla Rayhani, biasa dipanggil Nayla. Lahir di Auh, 15 Desember 2007. Anak pasangan Muhammad Rifani dan Ida Susanti. Sekarang duduk dibangku Kelas VII D Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Nayla tinggal di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS. Memiliki hobi kaligrafi dan menggambar. Bercita-cita ingin jadi Guru Agama, alasannya untuk mencerdaskan anak bangsa. Waktu Sekolah Dasar Nayla sering bertugas sebagai Pembaca UUD 1945.

Pelajaran favorit waktu SD adalah IPA. Guru SD favorit Nisa Wahyuni alasan gurunya baik. Tempat paling jauh pernah dikunjungi Jakarta, dalam rangka liburan bersama kedua orangtua, waktu Kelas VI SD. Paling berkesan selama berada disana, saat di Monumen Nasional (Monas).

Nayla mengaku pernah dimarahi orangtua karena tidak belajar. Alasan masuk MTsN 3 HSS karena ingin menambah ilmu agama.

Warna favorit  Nayla adalah biru malam. Sementara makanan dan minuman kesukaannya adalah soto dan teh. Setiap hari Nayla tidur pukul 20.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA.

Yang dikerjakan Nayla setiap hari libur / Minggu adalah berdiam diri di rumah. Permainan tradisional yang disukai Nayla adalah gasing. Sementara wadai yang disukainya adalah dadar gulung.

Shalat fardhu lima waktu dilaksanakan di rumah, secara sendiri. Shalat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di Masjid Al Huda Auh, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

Prestasi membanggakan yang diraih Nayla adalah saat Kelas IV SD, Juara I Lomba Tartil Tingkat Kabupaten Balangan.  Pengalaman paling berkesan Nayla waktu masih anak-anak adalah bermain dengan teman. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)