Selasa, 24 September 2019

Ari Azizah (Siswi Kelas IX A MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020)

Rabu, 25 September 2019

Nama lengkapnya Ari Azizah, biasa dipanggil Azizah. Lahir di Bakarung, 18 April 2005. Anak pasangan Mahyudin dan Jamila. Sekarang duduk dibangku Kelas IX A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020.

Azizah tinggal di Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS. Memiliki hobi membaca dan menyanyi. Bercita-cita ingin jadi dokter, alasannya karena ingin membantu orang yang sedang sakit. Waktu Sekolah Dasar (SD) saat upacara bendera pagi Senin sebagai Pembaca UUD 1945.

Pelajaran favorit Azizah waktu SD Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sementara guru SD favoritnya adalah Bulkini, alasannya karena beliau wali kelas dan sangat baik saat mengajar.

Tempat paling jauh pernah dikunjungi Samarinda, dalam rangka silaturrahmi ke tempat keluarga bersama orangtua, waktu Kelas II SD. Paling berkesan selama berada disana, saat berkumpul di rumah bersama keluarga.

Azizah mengaku pernah dimarahi orangtua karena berani membantah apa kata orangtua. Alasan masuk MTsN 3 HSS karena madrasah paling diimpikan bagi semua orang dan juga peraturannya sangat ketat.

Tayangan favorit di televisi Opera Van Java (OVJ), alasannya cukup menghibur. Warna favorit Azizah ungu. Sementara makanan dan minuman kesukaannya adalah mie goreng dan jus. Setiap hari Azizah tidur pukul 22.00 WITA dan bangun pukul 04.30 WITA.

Yang dikerjakan Azizah setiap hari libur / Minggu membantu ibu membersihkan rumah. Permainan tradisional yang disukai Azizah adalah petak umpet. Sementara wadai yang disukainya adalah untuk.

Shalat fardhu lima waktu dilaksanakan di rumah, berjamaah dengan kedua orangtua. Shalat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di Langgar Imaduddin Barabai.

Pengalaman paling berkesan waktu Azizah masih anak-anak, mengganggu teman sebangku. Mengenang hal itu Azizah tersenyum, ia berjanji tidak akan mengulanginya lagi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)