Rabu, 25 September 2019

Kegiatan Dugal Saat Ramadhan

Kamis, 26 September 2019

Apa saja aktivitas yang dilakukan Dugal selama bulan Ramadhan 1440 H ? Diawali dengan bangun tidur pukul 03.00 WITA. Rutinitas berlanjut dengan shalat Tahajud, makan sahur, nonton teve, cuci pakaian dan menjemurnya.

Kemudian mandi, shalat Subuh. Setelah shalat Subuh, di rumah membaca amalan-amalan. Setelah itu ganti pakaian untuk urus ternak ayam kampung hingga pukul 08.00 WITA. Lalu Dugal menjalani rutinitas khusus berdasarkan dengan hari yang ada.

Pukul 12.00 WITA kembali ke rumah. Shalat Dzuhur istirahat, dan menonton teve. Shalat Ashar, urus ayam, buka puasa, shalat Maghrib, nonton teve, shalat Isya, shalat Tarawih, Tadarus Qur’an, pulang ke rumah, nonton teve, dan tidur.

Rutinitas khusus hari Senin ke Pasar Birayang, Selasa Pasar Pantai Hambawang, Rabu ke Perpustkaan HSS, Kamis ke Pasar Ilung dan Angkinang, Jum’at Pasar Bagambir, Sabtu ke Perpustakaan HSS. Ahad bajalanan ke tempat wisata. Rutinitas itu dijalani Dugal dengan sepenuh senang. Amal ibadah lebih utama. Shalat berjamaah dijalani. Kebahagiaan akan diraih nantinya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)