Senin, 30 September 2019

Diary : Ceramah Agama dan Saruan ke Tempat Rissa

Selasa, 1 Oktober 2019



[JUM’AT, 22-03-2019]

>Ceramah Agama di Langgar Al Kautsar, penjamu undangan Hj Yana. Menu ikan nila goreng. Pembacaan Kalam Ilahi oleh M Fauzi Rahman dari Bakarung. Seingat saya apa yang disampaikan oleh penceramah antara lain surga itu tak semua orang bisa kesana, pasti ada juga ke neraka. Seperti padi, yang baik disimpan di kindai, yang hampa dibuang.

>Pernah punya jasa, menolongnya, bersama ibunya sepulang dari mengikuti Majelis Ta’lim di Balangan, karena sepeda motor mogok di tempat sepi. Saat ada melihat perempuan, Dugal singgah membantu. Dugal sama-sama baru pulang dari Majelis Ta’lim. Di tempat yang ada penerangannya Dugal menepikan sepeda motor yang ada. Sejak saat itu hubungan Dugal dengan Rissa semakin akrab. Ibu Rissa pun kerap bertanya tentang Dugal. Pada Senin pagi sekitar pukul 10.00 WITA saruan ke tempat  Rissa, adik perempuannya kawin. Saat datang ia sudah disambut hangat oleh Rissa. Didatangi langsung ke tempat makan. Rissa menyuruh Dugal menghubungi ibunya dekat pelaminan. Kata ibunya Rissa ia kangen dan mau berfoto bersama. Setelah makan Dugal memenuhi harapan itu. Dugal menuju tempat pangantin bersanding, menyalami pangantin, Ibunya Rissa, Rissa, dll. Setelah itu ia pamit pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)