Senin, 16 September 2019

Muhammad Riky Fahma Apasya (Kelas VII E MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020)

Selasa, 17 September 2019

Nama lengkapnya Muhammad Riky Fahma Apasya, biasa dipanggil Pasya. Lahir di Hulu Sungai Selatan, 30 Juni 2007. Anak pasangan Agus Bastian dan Halimatussa’diah. Sekarang duduk dibangku Kelas VII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Pasya tinggal di Desa Angkinang Selatan RT 02, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS. Memiliki hobi sepakbola. Bercita-cita ingin jadi TNI, alasannya karena ingin membela dan menjaga NKRI. Waktu Sekolah Dasar, saat upacara bendera Senin pagi, Pasya sering bertugas sebagai Pembawa Acara.

Tempat paling jauh pernah dikunjunginya adalah Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam rangka ada keluarga yang meninggal dunia, bersama abah dan mama, waktu Kelas IV Sekolah Dasar.

Alasan masuk MTsN 3 HSS karena untuk belajar dan tambah pengalaman baru. Tayangan favorit di televisi, yakni Syifa di ANTV, alasannya asyik. Warna favoritnya merah. Sementara makanan dan minuman kesukaannya adalah ayam dan es jeruk.

Setiap hari Pasya tidur pukul 21.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA. Yang dikerjakan Pasya setiap hari libur / Minggu adalah latihan bola. Permainan tradisional yang disukai Pasya adalah angklung. Sementara wadai yang disukainya adalah cincin.

Shalat fardhu lima waktu dilaksanakan di Langgar, secara berjamaah. Shalat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di Masjid Besar Al Aman  Angkinang. Prestasi membanggakan yang diraih Pasya adalah bisa masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Amandit Putera Kandangan. Pengalaman paling berkesan waktu Pasya masih anak-anak adalah berteman tanpa ada beban hidup. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)