Rabu, 11 Oktober 2017

Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Membantu Piket Harian

Kamis, 12 Oktober 2017


Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang melakukan Praktek Mengajar B di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, selain bertugas mengajar sesuai jadwal yang sudah ditentukan, juga membantu keperluan pihak MTsN Angkinang yang lainnya. Salah satunya yang mereka lakukan adalah membantu piket harian guru. Mereka datang ke setiap kelas yang ada di MTsN Angkinang untuk menanyakan kehadiran siswa.

Dengan begitu mereka merasa seperti guru layaknya. Sehingga menambah pengalaman. Norkhalisah, salah seorang mahasiswa yang praktek mengajar di MTsN Angkinang, mengaku dengan membantu piket harian tentu bisa mengetahui perkembangan keadaan absensi baik guru maupun siswa. Juga bisa berinteraksi langsung dengan para guru dan siswa. Ketahuan siapa yang tidak hadir  ke madrasah pada hari itu.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum MTsN Angkinang, Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, mengaku sangat terbantu dengan adanya mahasiswa STAI Darul Ulum yang membantu piket harian. “Mereka bisa lebih jauh dalam mempelajari program yang ada di madrasah, mudahan ini tidak membebani mereka yang hanya beberapa bulan saja praktek di madrasahnya,” ujar Sri Indah Novita Lasari. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...