Jumat, 29 September 2017

Surat Siti Desy Aulia (Kelas VIII A MTsN 3 HSS) untuk Bupati HSS

Sabtu, 30 September 2017


Bakarung, 30 September 2017

Kepada Yth.
Bapak Bupati HSS H Achmad Fikry
di - Tempat

Assalammu’ alaikum Wr Wb

Bapak Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), saya Siti Desy Aulia siswi Kelas VIII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS. Saya tinggal di Desa Bakarung RT 1 RW 1, Kecamatan Angkinang.

Bapak Bupati HSS yang bijaksana dan baik hati, terima kasih atas bantuan Bapak kepada desa kami atas sarana prasarana yang telah Bapak berikan, seperti lampu tenaga surya dan lampu pembatas di tengah jalan raya.

Pak, di desa-desa termasuk desa kami sendiri memiliki masalah yang sama, yaitu masalah sampah, membuang limbah ke sungai, bahkan membuang atau menumpuk sampah sembarangan.

Oleh karena itu, jika Bapak berkenan, saya mewakili warga untuk meminta mobil pengangkut sampah, yang nantinya sampah-sampah tersebut harus dipilah untuk didaur ulang, dilebur, atau dijadikan barang yang bernilai tinggi.

Jika hal itu dapat terlaksana, HSS akan menjadi kabupaten yang maju, bersih tanpa sampah. Masih soal limbah, yaitu limbah cair, di desa yang dekat sungai kadang masih menggunakan rakit atau jamban apung. Disana mereka bisa madi, mencuci, buang hajat bahkan mengambil air untuk memasak.

Kalau Bapak berkenan, mereka bisa diberi bantuan WC gratis. Saya harapkan Bapak mengerti dan segera memberikan bantuan kepada masyrakat hingga dapat memajukan desa kami. HSS sasain batambah maju.

Wassalam

Siti Desy Aulia
(Siswi Kelas VIII A MTsN 3 HSS, warga Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)