Senin, 18 September 2017

Donasi untuk ASKS XIV Tahun 2017 di Kandangan

Selasa, 19 September 2017


Hakikatnya, donasi yang kami buka melalui even Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XIV Tahun 2017 ini bukanlah bermaksud bahwa kami minta bantu, tetapi justru sebaliknya. Kami hanyalah media penyalur atau fasilitator bagi seluruh rekan penulis, pegiat seni dan sastra yang peduli akan perkembangan dunia literasi di Kalsel untuk mengekspresikan karyanya melalui jalan baurunan.

Donasi tersebut akan kembali ke setiap orang yang telah berkontribusi pada urunan.
Kok bisa? Kenapa tidak?

Donasi yang terkumpul itu diperuntukan kelak untuk memperkaya dan memberdayakan semua penulis melalui penerbitan buku-buku, mengadakan even-even, membuka website atau media online pemuatan karya-karya.

Dan juga hal-hal yang hakikatnya tetap akan kembali kepada semua penulis juga melalui payung yayasan ASKS yang sedianya akan dirumuskan dalam Rapat Pleno Dewan Presidium ASKS (dengan mengikuti syarat dan ketentuan pastinya)

Bukankah ini hal menguntungkan bagi semua orang?

Ilustrasi sederhanya adalah, dengan uang Rp 100 ribu x 250 orang = Rp 25 juta x 5 tahun = Rp 125 juta. (ini baru kalkulasi 5 tahun, wal! Belum lagi hasil bagi keuntungan dari pengelolaan website, youtube, dan penjualan buku itu sendiri.)

Berapa buku yang bisa diterbitkan? Yang pasti, penulis Banua tidak lagi kuncang kirap mengeluarkan dana pribadi atau menunggu dengan H2C penerbit yang mau menerbitkan karyanya dan eksistensi para penulis Banua akan tetap terjaga.

Jadi, kami Panitia ASKS XIV Tahun 2017 di Kandangan, hanya mencoba memulai dan membuka peluang saja, bahwa kami siap membantu anda menjaga eksistensi dan ghirah berkarya anda.

Sekali lagi, jangan salah faham. Donasi bisa disalurkan melalui rekening BRI an. Panitia Aruh Sastra.

Silakan salurkan donasi urunan bagi rekan yang peduli terhadap perkembangan literasi di Kalimantan Selatan.

Jika ada yang ingin berpartisipasi menjadi partner / sponsorship even ASKS XIV Kandangan 2017, bisa menghubungi panitia melalui nomor telepon 0812 5060 259 dan atau melalui akun facebook (inbox) atau via email: panpel2017.asks14@gmail.com

Untuk donasi bisa disalurkan melalui rek. BRI. a/n. Panitia Aruh Sastra Kalsel nomor Rekening 4517-01-014029-53-8. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)