Senin, 11 September 2017

Menengok Sekilas Majelis Talim Nurul Muhibbin Balangan

Selasa, 12 September 2017




Pada setiap Selasa Malam (malam Rabu, ba’da Isya), pengajian agama KH Muhammad Bakhiet atau akrab disapa Guru Bakhiet, bertempat di Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin, Banua Hanyar, Kecamatan Batu Mandi, Kabupaten Balangan.

Jamaah dari berbagai penjuru, bukan saja dari Kabupaten Balangan, tapi juga daerah lain  di Banua Enam seperti Rantau, Kandangan, Barabai, Amuntai, dan Tanjung sudah berdatangan sejak ba’da Ashar.

Setelah Maghrib dilaksanakan shalat hajat berjamaah. Pada pengajian itu Guru Bakhiet menyampaikan penjelasan dari Kitab Al Hikam. Jamaah tampak seragam mengenakan pakaian putih-putih, untuk kemudian dengan khusyuk mengikuti pengajian rutin tersebut dengan seksama.

Salah seorang jamaah, bernama Rizal mengaku adanya pengajian agama di Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin Balangan cukup bermanfaat. Walau ia datang jauh-jauh dari Kandangan, berusaha tetap rutin untuk datang ke tempat tersebut. Ilmu yang didapat di pengajian tersebut untuk bekal di akhirat kelak. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...