Kamis, 14 September 2017

Dalam Ragam Ambisi Saling Bertautan

Jumat, 15 September 2017


Berbicara rindu sepanjang tentu
diantara dua pilihan yang ada
aku harus bagaimana lagi menjalaninya
menerawang sepanjang lintasan zona yang berproses
harapan menghampar sepenuh nyata

Dalam ragam ambisi saling bertautan
aku ingin menikmati hasil kerja keras sendiri
aku akan terus menulis sepanjang waktu
amun hakun hidup napa adanya
aku lebih fokus dalam berpuisi

Jangan paksakan aku untuk hal itu
ketika orangnya kadada disini
semoga Indonesia menang lagi lawan Filipina
siapa nanti yang menggantikan yang tua-tua
hal lumrah kita ingin selalu terdepan

Menutur aturan yang berlaku selama ini
membaca sejarah membangun beragam arah
kuburan Tumpang Talu di Kandangan
mengukir sejarah peninggalan di HSS

Ingin bertandang ke suku Dani Papua
lihat Festival Lembah Baliem
adat tradisi bakar batu
menerpa kau menggigil waktu
ada Limbad di Opera Van Java Trans 7
jalan merindu sepanjang pantang

Kandangan, 7 September 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...