Minggu, 17 September 2017

PMK Hipta Juara Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran di Kuala Kapuas

Senin, 18 September 2017




Sebanyak 83 tim Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) mengikuti Lomba Ketangkasan Menanggulangi Kebakaran, Minggu (17/09/2017).

Kegiatan berlangsung di Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Acara yang dimotori Balakar 545 Kapuas itu, cukup membuat seru dan menambah semangat para peserta yang datang dari jauh.

Selain dari Kalteng, juga dari Kalimantan Selatan. Sedangkan peserta dari Kalimantan Timur, sebagai peninjau. Ketua Panitia, H Suparman, mengatakan, berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 Balakar 545 Kapuas.

Diantaranya ada Lomba Modifikasi Motor, Menggelar Ekspo, Lomba Menyanyi Lagu Dangdut serta Lomba Ketangkasan Memadamkan Api. Antusiasme masyarakat dan peserta sangat tinggi.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Peserta yang ikut mengalami peningkatan dari tahun lalu 60 tim sekarang bisa mencapai 83 tim.

Bupati minta agar tahun depan acara seperti ini tetap dilaksanakan. Dia salut dengan Balakar 545 Kapuas yang bisa menghadirkan peserta dari Kaltim walau hanya sebagai peninjau saja.

Juara pertama lomba ketangkasan BPK di Kelas Vacum 2 Silinder adalah PMK Hipta Angkinang, Kandangan, Kabupaten  Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel. Kemudian Juara II PMK Loklua, Kandangan, HSS, Kalsel. Juara III PMK MMK Banjarmasin.

Juara I Kelas Alcon BPK Jalan Jawa, Kapuas, Juara II BPK Semangat Baru dan Juara III BPK Cilik Riwut, Kapuas.

Menanggapi keberhasilan BPK Hipta sebagai Juara I pada lomba tersebut, Udin seorang warga Angkinang, HSS, cukup senang dan gembira mendengarnya.

“Semoga prestasi yang ditoreh memicu semangat anggota BPK Hipta dalam bertugas di lapangan, membantu setiap ada musibah kebakaran yang terjadi dimanapun,” ujar Udin. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...