Senin, 11 September 2017

Masjid Al Akbar Jadi Tujuan Wisata Religi

Selasa, 12 September 2017




Keberadaan Masjid Al Akbar di Kabupaten Balangan tidak hanya dikenal oleh masyarakat kabupaten berjuluk Sanggam itu saja, tapi juga oleh warga lain di provinsi Kalimantan Selatan dan sekitarnya. Seperti halnya warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).



Belum lama tadi para siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS menjadikan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Balangan tersebut sebagai tempat tujuan wisata religi. Selain untuk melihat kemegahan masjid yang berada di tepi jalan nasional Trans Kalimantan itu, juga bagian dari pembelajaran.



Dimana para siswa ditugaskan oleh guru, berkaitan dengan dua mata pelajaran yang mereka peroleh dari wisata religi tersebut, yakni pelajaran Fiqih dan Sejarah Kebudayan Islam (SKI). Siswa yang didampingi beberapa orang guru tersebut berharap, Masjid Al Akbar terus semarak dengan kegiatan ibadah wajib, peringatan hari besar Islam, serta kegiatan penunjang lainnya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...