Selasa, 17 Januari 2017

Siswa MTsN Angkinang Membuat Media Sederhana Budidaya Tanaman Sistem Hidroponik

Rabu, 18 Januari 2017












Rabu (18/01/2017) pukul 12.00 WITA perwakilan siswa dari seluruh kelas di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berkumpul di depan ruang guru madrasah yang beralamat di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS itu.

Mereka dilibatkan Tim Adiwiyata MTsN Angkinang untuk pembuatan media budidaya tanaman sistem hidroponik. Menggunakan media tanam berupa bekas botol air mineral, busa, dan air.

Tanaman yang dibudidayakana berupa kangkung. MTsN Angkinang saat ini sedag giat-giatnya membudidayakan tanaman sisstem hidroponik.

Karena media ini cukup murah dan mudah. Tidak memakan tempat, ruang sempit pun bisa. Juga pemeliharaannya tidak terlalu sulit.

Untuk itu perlu usaha keras pihak madrasah dalam mensosialisasikan sistem budidaya yang terbilang baru ini. Para siswa bisa mencobanya nanti saat berada di rumah. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)