Selasa, 14 April 2015

Siswa MTsN Angkinang Tausyiah di Depan Kelas

Selasa, 14 April 2015







            Pengembangan Diri di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), diisi dengan pidato atau tausyiah. Yang pada waktu dulu dikenal dengan muhadarah. Dengan pembimbing atau pembinanya Maulia Ulfah, S.Pd. Seperti terlihat di Kelas VIII C, Selasa (14/04/2015) pada pukul 11.00 WITA.
Selama satu jam pelajaran siswa di kelas tersebut secara bergantian membawakan tausyiah dengan tema yang berbeda. Siswa terlihat tampil dengan karakter yang berbeda. Ada yang malu-malu tampil dihadapan rekannya sendiri. Ada yang pede dan cuek saja.
Menurut Maulia Ulfah siswa di kelas lain sebelumnya tampil agak berbeda. Mereka tampil layaknya penceramah. Setelah selesai naskah tausyiah diserahkan siswa kepada guru pembimbing. Lalu dinilai. Setelah itu dilanjutkan dengan siswa lain. Namun ada beberapa siswa yang mengulang kembali karena ada yang kurang. Seperti isi naskahnya masih pendek. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)