Selasa, 14 April 2015

Tadarus Qur'an Kelas IX MTsN Angkinang

Selasa, 14 April 2015




            Sebanyak 103 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terdiri 49 siswa laki-laki dan 54 siswa perempuan mengikuti kegiatan Tadarus Qur’an rutin setiap hari sejak beberapa hari lalu. Hal ini merupakan rutinitas tahuan di MTsN Angkinang bagi siswa Kelas IX  yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun 2015 dan akan meninggalkan madrasah ini.
Para siswa dibimbing oleh guru yang sudah sudah ditentukan. Adanya tadarus ini siswa lebih fokus dalam kegiatan yang sudah dijadwalkan ini. Sebagai bagian dari kewajiban menjelang UN. Yang nantinya bakal mendapatkan sertifikat Khatam Quran. Bagi yang sudah lancar akan menambah kemampuan lebih bagus lagi. Sementara bagi yang belum lancar bertambah kemampuannya dalam membaca Al Qur’an. Karena ini sudah menjadi kewajiban sebagai umat Islam.
Musthapa Hadi, S.Pd.I , Pembina Keagamaan MTsN Angkinang mengatakan adanya Tadarus Qur’an ini sebagai prasyarat untuk mendapatkan sertifikat Khatam Qur’an. “ Juga melihat kemampuan siswa. Nanti akan dilibatkan pada Khataman Qur’an massal selesai UN nanti. Juga sebagai sarana positif siswa terhindar dari perbuatan jelek, “ ujar Musthapa Hadi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...