Selasa, 07 April 2015

Mencari Itik Alabio di Pasar Pantai Hambawang

Selasa, 7 April 2015


            Lama saya tak ke Pasar Pantai Hambawang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Tepatnya terakhir kali kesana pada tahun 2007. Saya membeli ayam kampung untuk diternakkan. Dulu belum punya sepeda motor. Berangkat kesana naik taksi mikrolet. Biasa beli tidak banyak cuma beberapa ekor saja.
 Selasa (07/04/2015) pukul 08.00 WITA  tepat hari pasar saya kembali ke sana. Dengan sepupu naik sepeda motor.  Saya ikut di belakang. Dari tempat saya tinggal Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berjarak sekitar 15 kilometer ke Pantai Hambawang.
Rencananya mau mencari itik. Sampai di Pasar Pantai Hambawang kami memarkir sepeda motor. Setelah itu mencari tempat orang berjualan itik. Ternyata ramai juga. Ada areal khusus unggas terutama itik. Dengan beragam usia  dan jenisnya. Tinggal pilih saja sesuai kemampuan kantong.
Setelah survei tempat akhirnya kami menemukan yang pas. Sepupu saya beli 20 ekor dengan harga Rp 27.000 / ekor. Untuk memuat itik itu kami mencari kardus bekas kotak rokok dan tali rafia. Lalu kami kembali ke tempat itik tadi berada. Kardus tadi oleh si penjual itik dibuat sedemikian rupa agar bisa memuat 20 ekor anak itik tersebut. Setelah itu kami pulang. Tiba di rumah sekitar pukul 09.30 WITA. Lanjut ke tempat kerja. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...