Kamis, 09 April 2015

Hukuman Berpanas Matahari Siang

Kamis, 9 April 2015


            Beberapa siswa laki-laki Kelas VII A tampak berdiri di halaman depan kelas mereka, Kamis (09/04/2015) siang. Mereka kena hukuman karena melanggar peraturan madrasah. Dengan terpaksa berpanas matahari siang oleh salah seorang guru. Alasan menghukum ini sebagai pembelajaran kepada para siswa tersebut.
Untuk tidak lagi mengulangi perbuatan salahnya. Para siswa diharapkan bisa jera dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. Hukuman yang diberikan telah sesuai dengan perbuatan yang dilakukan. Hal ini juga sebagai bentuk gambaran kepada siswa yang lain untuk tidak melanggar tata tertib madrasah.
Dengan hukuman seperti ini siswa akan takut mengulangi lagi kesalahan yang diperbuat. Siswa yang kena hukuman tentu merasa malu karena disaksikan oleh siswa lainnya. Juga diketahui guru dan komponen lain di madrasah. Kejadian seperti ini diharapkan tidak akan terulang lagi dikemudian hari. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...