Kamis, 16 April 2015

Bayar Rekening PDAM, ke Mandala, dan Memfotocopy Undangan Rapat Komite

Kamis, 16 April 2015





Kamis (16/04/2015) pagi saya disuruh memfotocopy undangan Rapat Sosialisasi Ujian Nasional (UN) Tahun 2015 dan Rapat Komite ke Gambah Luar, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Namun sebelum kesana saya bayar rekening Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dulu ke Kantor Instalasi Kantor Kecamatan (IKK) Angkinang di Pulantan, Sungai Hanyar. Berjarak sekitar 2 kilometer dari tempat saya bekerja.

Seperti biasa saya mengeluarkan data rekening saya. Lalu menyerahkan ke bagian kasir, seorang perempuan. Dari data di rekening saya ketahui namanya Mahmudah. Pada bulan ini saya membayar rekening sebesar Rp 49.000. Naik dari biasanya yang hanya Rp.42.000.

Entah kenapa bisa naik. Saya kurang tahu dan tak ingin tahu. Setelah dari Kantor IKK PDAM Angkinang saya menuju arah ke Telaga Langsat. Sebelumnya sempat bertegur sapa dengan Aziz, pegawai PDAM IKK Angkinang, teman waktu MAN 2 Kandangan dulu. Aslinya Aziz berasal dari Kandangan. Namun beristeri orang Sungai Hanyar, anak tukang bangunan, Ulai.

Perjalanan terus saya lakoni. Dengan beragam kondisi jalan. Ada yang beraspal mulus. Namun kadang adapula yang rusak, berlubang dan penuh kerikil. Di Mandampa berpapasan dengan Muhammad Sani, mantan Kades Angkinang Selatan. Datang dari manakah ? Saya terus, di Kantor Kepala Desa Lokbinuang terlihat ada sarubung. Bekas kegiatan apakah ? Sementara di Telaga Langsat, dekat TK ada orang meninggal dunia. Terlihat bendera warna hijau di depan sebuah rumah. Banyak orang bagarumbung di depan rumah.

Di Mandala saya singgah memotret papan nama di sekitar pepohonan pinus. Juga pemandangan ruas jalan dari sebelah kiri maupun kanan. Suasana memang tampak lengang. Hanya satu dua orang lewat dalam waktu puluhan menit. Waktu Tsanawiyah dulu saya kerap datang kesini, diajak teman asal Telaga Langsat. Banyak pohon pinus. Tempatnya rindang dan teduh.

Puas disana saya terus lewat Ambutun, Pandulangan , Kambang Basar, dll. Kiri kanan jalan banyak sawah yang beraneka rupa umurnya. Ada yang masih menghijau. Sebagian ada pula yang dekat panen. Balik ke Gambah Luar sekitar puluhan meter arah ke hulu dari Langgar Bakaca.

Disini di Kios Fotocopy saya mencopy ratusan lembar undangan untuk Sosialisasi UN 2015 dan Rapat Komite MTsN Angkinang. Hampir beberapa puluh menit menunggu. Setelah itu pulang  ke madrasah mengantar kopian tadi.

Kemudian setelah ditempel akan dibagikan kepada para siswa. Untuk disampaikan kepada orangtua / wali masing-masing. Dimana kegiatan akan berlangsung pada Sabtu, 18 April 2015. Bertempat di ruang Kelas IX.  (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)