Kamis, 16 April 2015

Menggugah Rasa Mencipta Resah

Kamis, 16 April 2015


Dalam belenggu rasa yang mencipta setia
aku sendiri lagi disini
dalam banyak keinginan menentukan harapan
separo nafas meronda cinta asmara
dalam rentak penghambaan dalam lintas membakti
dari kekuatan cinta remuk redam
keputusasaan melebarkan suasana hati
dari bilik renjana tanpa arah dan tujuan
dalam satuan praduga tak bersalah
demi kekuatan cinta yang mendera
sampai kapanpun aku bisa merasa
sesuai banyak resah melanda
aku akan terus menunggu
dari lecutan jiwa-jiwa yang kembara
menempuh banyak jalan yang terjal
harus lebih cerdas melakukan semua itu
tetangga saya Milin Mudan yang tinggal di Sunga Gatal meninggal dunia
lama saya tak bertemu dengannya
terakhir kali sekitar setahun lalu bersalaman di Masjid Besar Al Aman Angkinang
andai semua tahu akan hal itu
kita akan terus berjuang lebih maju lagi
tak hanya merambat dala sepenuh gairah
selalu ada masalah yang menghimpit
demi sebuah kesenangan belaka
rasa ingin tahu yang cukup tinggi
bagai retasan kekuatan sepenuh hati
mencumbu hari-hari yang berpendaran demi waktu
merangkai cerita penuh makna
dari sembilu waktu turut memuncak hati
semua merupakan hasil kerja keras



Kandangan, 16-04-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...