Minggu, 25 Januari 2015

Senam Bersama Sabtu Pagi di MTsN Angkinang

Senin, 26 Januari 2015




            Untuk menjaga kebugaran tubuh perlu dilakukan sebuah usaha. Salah satunya dengan mengadakan senam pagi bersama. Hal ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Sabtu (24/01/2015) pagi. Kegiatan senam ini diikuti seluruh komponen di madrasah tersebut seperti guru dan siswa. Mereka tampak bersemangat mengikutinya.
            Adanya pelaksanaan senam pagi setiap hari Sabtu ini sangat bermanfaat bagi semua pihak. “Dengan adanya senam pagi ini kita bisa menyegarkan tubuh setelah beberapa hari berkutat dengan tugas,” ujar Akhmad Yamani, S.Ag, salah seorang guru MTsN Angkinang yang bertugas memimpin pelaksanaan tersebut.
            Menurut Akhmad Yamani, pelaksanaan senam ini bisa digalakkan rutin setiap minggunya. “Dengan senam ini membiasakan berolahraga juga mendidik untuk lebih disiplin dalam pembelajaran,” ujar Akhmad Yamani.
            Lina Hayati, S.Pd, guru MTsN Angkinang lainnya, mengaku bisa ikut senam pagi dengan sebaik mungkin. “Mudahan senam yang kita ikuti ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Meregangkan otot syaraf,” ujar Lina Hayati.
            Khusnul Hidayah, siswi Kelas VII B yang turut senam mengatakan saat SD dulu sering juga senam di sekolahnya. “Kini di MTsN Angkinang bisa ditemui seminggu sekali. Kami para siswa bisa senam pagi bersama dengan para guru,” ujar Khusnul Hidayah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...