Kamis, 29 Januari 2015

Press Release SEHATI Tahun 2012

Jum'at, 30 Januari 2015


Tanggal 11 Desember 2012 saya menerima press release pasangan SEHATI yang isinya sebagai berikut……

Press Release Pasangan Calon
Drs H Achmad Fikry, M.AP – H Ardiansyah, S.Hut
Calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan
Periode Tahun 2013 – 2018

Bapak, Ibu yang terhormat,

Pasangan Drs H Achmad Fikry, M.AP – H Ardiansyah, S.Hut sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Periode Tahun 2013-2018 adalah pasangan calon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Drs H Achmad Fikry, M.AP adalah seorang birokrat murni yang jabatannya saat ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS. Sedangkan H Ardiansyah, S.Hut adalah lahir dari rahim politik yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD HSS Periode Tahun 1999-2004 dari PKS dan saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati HSS. Bergabungnya dua unsur pemerintahan daerah ini adalah merupakan modal dasar dalam menentukan arah kebijakan pembangunan yang akan datang.

Dari sisi sejarah Kabupaten HSS adalah salah satu kabupaten di wilayah Kalimantan Selatan yang dalam kenyataan sejarah sebenarnya adalah merupakan induk dari enam kabupaten di wilayah Hulu Sungai. Ia adalah Avdeling Van Hulu Sungai dengan Onder Avdelingnya adalah kawasan Banua Enam yang ada sekarang. Ini menunjukan bahwa sebenarnya HSS sejak dulu menunjukan peranan penting dan menjadi ibukota kawasan Banua Enam.

Pada bagian lain, ada banyak harapan dan ungkapan yang sering kita dengar. Bahwa HSS harus memiliki kemajuan yang berarti. Setidaknya tidak ketinggalan dari kabupaten-kabupaten yang dulu pernah jadi Onder Avdelingnya. Setidaknya berdiri sejajar dengan kabupaten lain. Lebih-lebih lagi jika memiliki kemajuan yang menonjol dari kabupaten lain.

Harapan ini tidaklah berlebihan. Mengingat kita memiliki potensi dan keunggulan yang pada hal-hal tertentu keunggulan kita itu tidak dimiliki oleh kabupaten lain. Sebut saja indahnya panorama Loksado dan sekitarnya. Kita saksikan damainya kehidupan anak-anak pegunungan Meratus yang bermain disela gemericik air riam yang mengalir jernih dan memberi ketenangan sepanjang mata memandang. Kita lihat hamparan pegunungan di antara merahnya pucuk kayu manis ditingkahi lambaian daun para. Dilain sudut kabupaten kita di daerah Negara. Pagi dan petang pengembala hadangan memberikan pemandangan yang khas dan unik untuk dinikmati. Asap mengepul di pembakaran gerabah. Memberi aroma optimisme. Sementara bunyi ningnung-ningnung para perajin pandai besi sebagai daerah kerajinan logam yang pernah dikunjungi Presiden RI pertama Bapak Soekarno adalah bukti bahwa potensi kita pada wilayah ini sudah berkelas dan terkenal. Kabupaten  kita ini semakin terasa lengkap manakala kita berjalan hampir pada semua tempat kita temukan makanannya yang sangat khas seperti dodol dan katupat Kandangan yang sudah terkenal di kawasan Kalimantan, lamangnya yang lamak mulai populer dan dicari banyak orang. Apam Wasah yang lejit dan nikmat. Juga kerupuk Bamban dan cangkaruk. Belum lagi sumber daya manusia dan sumber daya alamnya yang sangat potensial. Baik sebagai lahan perkebunan maupun pertanian. Hijaunya hutan sebagai paru-paru pemberi kesegaran bagi kita semua. Di Kabupaten HSS pulalah lahir pergerakan perjuangan mengusir penjajahan Belanda dengan Proklamasi ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dan tokoh-tokoh berkelas nasional.

Bapak, Ibu yang terhormat

Terlampau banyak hal yang bisa kita sebutkan untuk mengungkapkan berbagai potensi HSS. Sehingga banyak penyair kita menyebutnya sebagai Parisnya Kalimantan. Itulah nostalgia kita akan HSS. Banyak orang yang rindu akan kembalinya kejayaan HSS. Kami hadir untuk memberikan keyakinan kepada seluruh masyarakat bahwa kejayaan HSS bisa kembali kita wujudkan pada setiap detak jantung dan hembusan napas kita. Pada setiap gerak kita. Pada setiap semangat kita. Dan pada setiap langkah pengabdian kita tekad Sehati menjadi pemersatunya.

Sehati adalah sebuah kebulatan tekad dan penyatu segenap potensi. Sehati adalah irama kebersamaan kita. Sehati adalah simponi yang memberikan motivasi bagi kita dan hati adalah segumpal daging yang ada pada setiap kita. Yang apabila ia baik maka akan baiklah keseluruhannya. Dan jika ia rusak maka rusaklah kesemuanya. Maka untuk kemajuan HSS mari kita bulatkan kesehatan kita. Inilah kunci dari kata Rakat Mufakat sebagai lambang kabupaten kita. Tanpa Sehati kita tidak mengenal musyawarah mufakat. Sebaliknya dengan Sehati yang jauh terasa dekat. Yang berat menjadi ringan. Sehati menghilangkan perbedaan diantara kita dan dengan Sehati mari kita bingkai semangat Rakat Mufakat untuk membangun HSS.

Sehati tidaklah sekedar ungkapan. Ia adalah rohnya kebersamaan. Entah ia merah, putih, kuning, hijau, biru, atau ia miskin, kaya, tua, muda. Atau barangkali ia suku Banjar, Jawa, Madura, Bugis, dan yang lainnya. Karena Sehati meleburlah semua perbedaan dalam mencapai tujuan yang sama. Inilah makna hakiki dari Sehati.

Sehati bukanlah sekedar slogan. Ia adalah arah yang Insya Allah jika Allah memberikan kemudahan menjadi sebuah cita-cita. SEH itu adalah Sejahtera, A itu adalah Agamis dan TI itu adalah Produktif. Maka sebenarnya Sehati adalah sebuah visi untuk menjadikan Kabupaten HSS yang Sehati, Kabupaten yang Sejahtera, Agamis, dan Produktif.

Bapak, Ibu yang terhormat

Untuk mencapai itu maka dirumuskanlah misinya itu :
1.Meningkatkan kualitas sumber daya manusia
2.Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik
3.Mengembangkan perekonomian masyarakat berbasis pertanian, perkebunan, perikanan, dan industri kecil.
4.Meningkatkan kualitas kehidupan beragama

Terlalu banyak dan tentu tidak cukup waktu kalau kami jelaskan penjabaran dari misi tersebut. Kami ingin sampaikan pada seluruh masyarakat HSS dari kerangka itu secara umum. Inilah beberapa hal yang akan kita jadikan program unggulan kita bersama yakni :

1.Pemerintahan yang melayani
2.Menciptakan 5000 pengusaha baru
3.Pemberian beras miskin gratis
4.Kartu HSS Sehat
5.Bibit padi gratis bagi petani
6.Sarjana pendamping desa sejahtera
7.Menyediakan bus bagi pelajar dan guru
8.Hulu Sungai Selatan kota seni dan olahraga
9.Asuransi untuk alim ulama
10.Listrik gratis bagi mushala
11.HSS kota kuliner
12.Perbaikan tunjangan penghasilan bagi PNS
13.Dana jaminan hari tua bagi lansia, anak yatim dan penyandang cacat
14.HSS kota oksigen
15.Menyediakan internet gratis di ruang publik

Bapak, Ibu yang terhormat

Dan dengan senantiasa memohon petunjuk dan ridha dari Allah SWT dan dengan segala kerendahan hati kami calon Bupati dan Wakil Bupati HSS Periode 2013-2018 Drs H Achmad Fikry, M.AP dan H Ardiansyah, S.Hut yang diusung oleh PKS, Golkar, PKB dan PDI-P, mengharap do’a, restu dan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk ikut maju dalam proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS Periode 2013-2018. Semoga Allah meridhai usaha kita. Terima kasih.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...