Rabu, 28 Januari 2015

Gerimis Hujan Hari Ini

Rabu, 29 Januari 2015


Datang terlambat se sekolah
ada hal biasa bila hujan tiba
kemana aku membawa arah hidup ini
CPU komputer sedang diperbaiki
jadi sekarang tak bisa apa-apa
menunggu sore datang karena sedang terpakai
balutan rasa dingin yang menghimpit
dari belaian jiwa yang ada
tak pernah merasa gundah
suara-suara gerimis menuntas hati
sekarang banyak harapan
aku mendengar ada apa
biarlah aku sunyi sendiri disini
dari balutan tawa
ini bagian kerjaku
yang cukup berantakan
dari sisa-sisa hari yang kembara
menuai api ambisi
yang resah dan mendesah
ingin mencoba memecah rekor
selain berada di kamar kerja membuat puisi
apakah bisa dilakukan
tentulah kamu bisa melakukannya
bila hal itu dijalani
menimbulkan banyak mimpi
tatapan menata hati yang angkuh
bila saja semuanya terurai nyata
di depan mata
kasih kedua orangtuamu
berbuat baiklah kepada negara
yang tak ada balasan supaya hidup
bila ingin mengelus jasa-jasanya
aku ingin membuat mereka semua gembira
agar tak ada gurat lelah
bawa mereka naik haji dan umrah
bersama-sama untuk dunia akhirat
Insya Allah aku bisa melakukannya
terus beramal ibadah tanpa ada riya
tentu berharap mendapat pahala
untuk selalu setia sampai mati
dalam dekapan cinta kepada-Nya


Kandangan, 22-01-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...