Jumat, 23 Januari 2015

Concerto Nyanyian Hari Ini

Sabtu, 24 Januari 2015


Kau harus tahu akan hal itu
warnai harimu dengan ceria
berita-berita yang kau lewatkan
jangan berkesudahan begitu saja
dari derap mimpi yang pernah diukirkan
aku ingin terus setia membawa arti
dentam-dentum beruntun
kafilah sunyi menderam tradisi
sampai waktu akan berlalu
biarlah menanam sepanjang hari
dari beragam buaian irama kata
sembilu terus menusuk janji
dari rangkaian episode menjelma sendu
mungkinkah aku dapat membalut dustamu
semua butuh duit
untuk menyelesaikan menanam padi
menunggu waktu gajihan saja
kau harus tahu sebelum melangkah jauh
lebih baik setia membalut rindu
membawa banyak cerita masa lalu
jangan sampai hati porak poranda
biar orang lain tahu
atas segala keadaan diri ini
biarlah hati ini kubawa pergi
aku memang berbeda dengan yang lain
bukan aku tak mau
yang terus menggerogoti waktu
ingin segera selesai dengan segala lamunan
kau anggap aku penting selama bisa
persaingan tinggi dalam menjalani hidup
tugas lain menghadang
sementara kamu hidup enak sekali
datang pulang tinggal menyuap nasi
kita butuh kerja keras
untuk semua dengan mulus
perlu pupuk untuk tumbuh berkembang
jalan lucak bukan harapan
namun sudah hal biasa di musim hujan
jalani saja dengan apa adanya
kita pernah muda
seharusnya semua tahu akan hal itu


Kandangan, 21-01-2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)