Senin, 26 Januari 2015

Ingin Jadi Dokter

Selasa, 27 Januari 2015


            Masih ingat dengan sinetron Bidadari yang tayang beberapa tahun silam di sebuah stasiun televisi nasional ? Salah satu pemainnya adalah Dhea Imut yang berperan sebagai Puteri. Ternyata wajah aktris cilik yang beranjak dewasa tersebut mirip sekali dengan salah seorang siswi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Tahu nggak ? Namanya Aysenna Anggrainy. Biasa dipanggil dengan Senna. Tapi sayang sekarang, ia akan meninggalkan sekolah ini, karena sudah lulus Ujian Nasional (UN) Tahun 2010. Jadi ia menyandang gelar : Alumni MTsN Angkinang.
            Gadis manis ini dilahirkan di Desa Mandala, 7 Agustus 1996. Anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Ir H Syaifullah dan Mardiah ini bercita-cita ingin jadi dokter. Senna punya semboyan hidup tidak akan menyerah sebelum mendapatkan  apa yang diinginkan. Penyuka lagu-lagu pop, R&B, classic, slowrock dan penggemar Opera Van Java ini tinggal di Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten HSS. Film kesukaannya Harry Potter, MR Bean, Naruto, Inuyasha, Samurai X, Eyeshild 21, Disney Club, dsb. Buku yang disenangi Senna komik, majalah Hot Games, Next Gen, Hanalala, Nakayoshi. Mau tahu bagaimana hasil UN 2010 Senna kali ini ? Jumlah nilainya adalah 35,05. Dengan rincian Bahasa Indonesia 8.20, Bahasa Inggris 8.60, Matematika 9.50, dan IPA 8.75.
            Bagiamana pembawaan sehari-hari kakak dari Alisia Norainy (5 tahun) ini ? “Bawel, aneh, usil, nyebelin, dsb,” aku Senna. Pemilik akun facebook Xena Anrelity, e-mail : aysennaanggrainy@rocketmail.com ini pernah menjadi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTsN Angkinang Tahun Pelajaran 2008/2009. Dibawah kepemimpinannya kegiatan OSIS kian bagus. Terbukti berbagai kegiatan lomba digelar. Misalnya lomba menulis cerpen dan puisi yang digelar bekerjasama dengan Perpustakaan MTsN Angkinang.
            Bakat kepemimpinan ini diwarisi dari ayahnya yang pernah jadi anggota DPRD HSS Periode 2004-2009. Sebelum sekolah di MTsN Angkinang Senna sekolah di TK Pertiwi Telaga Langsat lalu ke SDN Mandala. Setamat dari MTsN Angkinang ia akan melanjutkan ke SMAN 1 Kandangan. “Do’akan ulun semoga diterima di sekolah tersebut,” ujar Senna. Untuk adik-adik kelas di MTsN Angkinang ia berpesan agar belajar yang giat, rajin beribadah, serta taat kepada kedua orangtua. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...