Kamis, 22 Januari 2015

Atlas Tematik HSS

Kamis, 22 Januari 2015


            Sekolah saya mendapat buku baru. Sebanyak 50 eksemplar yakni buku Atlas Tematik HSS terbitan tahun 2011. Penerbit Intan Pariwara. Saya suka isinya. Namun yang sangat disayangkan kenapa mesti orang luar, bukan asli urang Kandangan, HSS, yang menulis dan menerbitkan buku tersebut.
            Tak apalah hal itu. Saya akan mengikuti lembar demi lembar buku itu. Buku itu tebalnya 76 halaman. Pada cover depan terdapat tulisan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan gambar peta HSS. Sumber buku diantaranya dari humashss.blogsot.com, dsb. Memuat foto-foto menarik, data akurat yang mungkin diambil dari sumber yang terpercaya. Baik dari internet maupun langsung ke sumber yang bersangkutan.
            Tak ada gading yang tak retak. Buku inipun terdapat keekeliruan. Seperti salah cetak. Contoh yang sangat fatal adalah penulisan Gunung Kantawan (yang benar). Tapi di dalam buku tersebut tertliuslis, Gunung Kentawang. Ini terjadi berulang-ulang.
            Apapun adanya mengenai buku ini sudah banyak membuat saya terhibur dan menambah wawasan saya. Walau lahir dan menjalani hidup di HSS. Tapi jarang saya menemukan bahan bacaan seperti ini. Hingga motivasi saya menampilkan HSS di blog saya lebih detail adan akurat. Foto HSS diperbanyak nantinya. OK ! Bravo HSS.***

Kandangan, 03-10-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...