Rabu, 21 Januari 2015

MTsN Angkinang Hadiri Peringatan Maulid PGRI Kemenag

Kamis, 22 Januari 2015






            Bertempat di Masjid Ar Raudah Jalan Al Falah Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Rabu (21/01/2015) pukul 09.00 WITA digelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H. Acara ini diadakan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus (CK) Kementerian Agama  (Kemenag) HSS Wilayah Kandangan.
            Peringatan Maulid kali ini dihadiri Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry, Ketua DPRD HSS, Syamsuri Arsyad, Kepala Kantor Kemenag HSS Drs H Matnor, M.Pd, dan undangan lainnya. Diikuti ratusan anggota PGRI CK Kemenag HSS yang merupakan para guru Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) dilingkup Kemenag HSS. Termasuk MTsN Angkinang yang menyertakan puluhan gurunya untuk ikut kegiatan ini. Peringatan dimeriahkan pula dengan pembacaan syair Maulid Barjanzi yang dibawakan oleh para guru anggota PGRI CK Kemenag Wilayah Kandangan yang sudah ditunjuk.
            Dalam sambutannya Bupati HSS, H Achmad Fikry, sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. “Saya selaku Bupati HSS sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar PGRI CK Kemenag HSS Wilayah Kandangan ini. Mudahan menjadi agenda rutin yang patut dilestarikan. Semoga bermanfat bagi semuanya,” ujar Bupati HSS.
            Ketua PGRI CK Kemenag HSS Wilayah Kandangan, Gazali, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan, guru yang tergabung dalam PGRI CK Kemenag HSS Wilayah Kandangan berjumlah ratusan orang. “ Mereka tersebar dibeberapa kecamatan di HSS . Peringatan maulid ini merupakan salah satu agenda yang digelar Pengurus PGRI CK Kemenag HSS Wilayah Kandangan yang untuk pertama kali digelar sejak kepengurusan dibentuk tahun 2014 lalu,” ujar Gazali, yang juga Kepala MTsN Angkinang ini.
            Tampil sebagai penceramah pada kesempatan tersebut, KH Mochyar Dahri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS. Dalam ceramahnya KH Mochyar Dahri menyampaikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW jangan sebagai acara seremonial saja. “Jadikan kegiatan ini sebagai tonggak baru untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar KH Mochyar Dahri.
            Ditambahkan KH Mochyar Dahri, dengan peringatan Maulid kita bisa mencontoh akhlak Rasulullah SAW. “ Apalagi kita sebagai guru menjadi contoh yang terbaik bagi anak didik kita. Jangan sampai kita tergolong orang yang percaya dengan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama Islam. Teruslah kita belajar dengan mengkaji Al Qur’an dan Hadits serta mengamalkannya,” ujar KH Mochyar Dahri.
Jauharatunnisa, S.Pd, salah seorang guru MTsN Angkinang, mengatakan acara ini cukup bermanfaat untuk diikuti. “Selain sebagai ajang silaturrahmi dan persaudaraan dengan sesama guru dilingkup Kemenag HSS juga bisa menambah wawasan ilmu agama lewat ceramah yang disampaikan Ketua MUI HSS, KH Mochyar Dahri,” ujar Jauharatunnisa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...