Kamis, 22 Januari 2015

Menjaga Suasana Dalam Praktek Penjasorkes

Jum'at, 23 Januari 2015




            Untuk menjaga suasana agar tetap nyaman dalam mengikuti pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) berbagai inovasi dilakukan. Seperti yang dijalankan Abdul Rajak, S.Pd, guru Penjasorkes di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pada Kamis (22/01/2015) pagi Kelas IX B praktek Penjasorkes dilaksanakan di dalam kelas.
            Menurut Abdul Rajak hal ini untuk menjaga suasana segar agar tidak monoton. “Praktek kali ini siswa dituntut melakukan gerakan-gerakan olah tubuh. Praktek ini cukup bagus agar suasana lebih segar dan ceria. Siswa mencoba gerakan berupa rol depan dan rol belakang dalam senam artistik,” ujar Abdul Rajak.
            Abdul Rajak mengatakan praktek Penjasorkes di dalam ruang sengaja dilakukan karena berkesesuaian dengan jenis olahraga yang pilih. “ Karena kali ini berhubungan dengan senam artistik. Kami menggunakan ruang kelas dengan dua buah matras yang sudah disediakan,” ujar Abdul Rajak.
            Dicky Samudera, salah seorang siswa Kelas IX B, mengaku adanya praktek ini untuk menambah suasana baru. “ Sehingga kami para siswa bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik mungkin. Yakni menambah nilai mata pelajaran Penjasorkes dan tentunya tubuh kita menjadi sehat,” ujar Dicky Samudera. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...