Senin, 11 Agustus 2014

Semangat Agustusan Dari MTsN Angkinang

Selasa, 12 Agustus 2014


            Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 69 tinggal beberapa hari lagi. Untuk memeriahkan dan menyemarakkan kegiatan tersebut berbagai upaya dilakukan. Seperti yang dilakukan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (11/8/2014).
            MTsN Angkinang memasang bendera merah putih dan umbul-umbul yang berukuran besar dan panjang di depan madrasah, Jalan A. Yani Km.7,5 Angkinang. Yakni di kiri kanan jembatan yang merupakan gerbang masuk MTsN Angkinang.
            Beberapa staf Tata Usaha (TU) tampak sibuk memasang bendera dan umbul-umbul tersebut ke batang bambu yang telah disediakan. Lalu didirikan di sekitar jembatan.
            “Ini sebagai penyemangat sekaligus bentuk turut serta menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 69. Agar tampak meriah. Sekaligus mengingat akan nilai perjuangan para pahlawan pendahulu,” ucap Hj Fahriani.
            Bendera dan umbul-umbul tersebut, disampaikan Hj Fahriani akan dipasang beberapa hari. “Kemungkinan akhir Agustus 2014 baru dilepas. Karena usai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 69 akan dilanjutkan dengan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS). Sehingga kita sekaligus saja memasangnya,” ujar Hj Fahriani.
            Dengan adanya bendera dan umbul-umbul itu sebagai bentuk perhatian madrasah terhadap peringatan Hari Besar Nasional. “ Walau hanya berupa pemasangan bendera dan umbul-umbul. Inilah yang bisa kami berikan untuk negeri tercinta dalam usianya yang ke 69,” kata Hj Farhriani.
            Salsabila Febriani, siswi Kelas VII D, mengatakan apa yang dilakukan madrasahnya ini cukup bagus. “ Terlihat lebih semarak dan sangat terasa suasana Agustusannya. Kami sebagai siswa termotivasi untuk terus berjuang. Dalam artian giat belajar untuk masa depan yang gemilang,” ujar Salsabila Febriani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)